get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Harapan Shin Tae-yong Pada Ketum PSSI Selanjutnya

Rabu, 15 Februari 2023 | 21:12 WIB
header img
Soal Shin Tae-yong beri harapan pada Ketua Umum PSSI yang akan terpilih. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pemilihan Ketua Umum (Ketum) PSSI akan digelar besok. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berikan harapan pada calon Ketum PSSI yang terpilih.

Seperti diketahui, pemilihan Ketum PSSI akan berlangsung pada acara Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Sangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Terdapat lima nama nama yang mencalonkan diri menjadi Ketum PSSI menggantikan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Kelima nama tersebut ialah, Erick Thohir, La Nyalla Mattalitty, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fary Djemi Francis. Mereka akan berebut kursi Ketum PSSI untuk periode 2023-2027.

Shin Tae-yong ternyata menyimpan harapan besar pada kelima calon Ketum PSSI tersebut. Pelatih asal Korea Selatan ini berharap siapapun yang terpilih dapat membawa sepak bola Tanah Air lebih baik dalam segala aspek.

"Saya belum tahu siapa yang akan jadi ketum nantinya. Tapi, siapapun yang jadi Ketum nanti, saya berharap PSSI bisa lebih berkembang," kata Shin kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (15/2/2023).

"Bukan hanya untuk pemain saja, tetapi untuk administrasi di PSSI juga harus berkembang," sambungnya.

Shin Tae-yong ingin Ketua Umum PSSI dapat membawa perkembangan sehingga besinergi untuk kemajuan Timnas Indonesia.  Pelatih berusia 52 tahun itu juga ingin langsung mengadakan pertemuan dengan Ketum yang terpilih.

"Kalau gitu kita sama-sama ingin berkembang supaya ada efek sinergi yang baik bagi kita semua," tuturnya.

"Misal pak Erick (Thohir) yang jadi ketum baru, saya akan langsung minta meeting apa yang harus diperbaiki di PSSI," tandasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut