get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong Sebut Pemain Indonesia Kelelahan di Leg Pertama Kontra Singapura

Kamis, 23 Desember 2021 | 13:15 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diwawancarai wartawan. (Foto: MNC Portal Indonesia)

SINGAPURA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku sudah memprediksi bahwa para pemain Timnas Indonesia bakal kelelahan saat menghadapi Singapura pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020 di Singapore National Stadium, Selasa (22/12/2021) malam.

Pasalnya, jadwal pertandingan pada babak penyisihan grup Piala AFF sangat padat, sehingga pemain tidak punya cukup waktu untuk beristirahat.

"Saya sudah menduga para pemain kelelahan setelah seluruh laga di babak penyisihan. Hal itu terlihat di babak kedua yang kemudian jadi momentum untuk Singapura," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari ESPN, Rabu (23/12/2021).

Ia mengaku tidak gembira pada hasil laga semalam, tapi dia juga mengatakan bahwa dirinya sudah menduga bahwa pada sebuah titik dalam perjalanan di Piala AFF ini, ia dan Timnas Indonesia akan mendapatkan momen yang menantang. 

"Tetapi sedikit sangat disayangkan hal itu terjadi semalam," imbuhnya 

Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa ia kini harus melakukan pemulihan yang baik bagi Timnas Indonesia dari rasa lelah, dan bersiap dengan cakap untuk leg kedua.

Seperti diketahui, pada babak pertama pertemuan dengan Singapura semalam, Indonesia menguasai jalannya pertandingan, bahkan unggul lebih dulu pada menit ke-28 lewat sepakan Witan Sulaeman.

Namun, pada babak kedua jalannya pertandingan berbalik 180 derajat, karena Timnas Indonesia habis-habisan digempur The Lions, sehingga mati-matian harus mempertahankan gawangnya dari kebobolan.

Pada menit ke-70, gawang Timnas Garuda akhirnya bobol juga oleh Ikhsan Fandi, sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Setelah itu, gawang Indonesia berkali-kali terancam oleh para pemain Singapura. Untung, penampilan Nadeo yang cemerlang di bawah mistar gawang dan eksekusi para pemain Singapura yang tidak bagus, menyelamatkan Indonesia dari kemungkinan dikalahkan Singapura.

Di sisi lain, meski berusaha melakukan serangan balasan, Timnas Indonesia juga tak dapat menambah koleksi gol, sehingga leg pertama usai dengan kedudukan 1-1. 

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut