get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir bertemu Sekjen Federasi Sepak Bola Belanda

Erick Thohir Mengaku Bukan Orang Baru di Dunia Sepak Bola Indonesia

Rabu, 08 Februari 2023 | 08:06 WIB
header img
Erick Thohir Mengaku Bukan Orang Baru di Dunia Sepak Bola Indonesia. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id - Menteri BUMN Erick Thohir yang sudah mendaftar sebagai calon ketua umum PSSI mengaku bahwa dirinya bukanlah orang baru di dunia sepak bola Indonesia. Erick mengaku jika dia sudah pernah menangani tim-tim populer seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung.

"Saya bukan orang baru di sepak bola. Saya 2004 sudah mengurus Persija sama Pak Manila dan Pak Sutiyoso, dan lumayan lah juara. Lalu Persib saya hampir sembilan tahun," kata Erick di Jakarta, Selasa (8/2/2023).

Erick menyebut jika dia akan mengajak diskusi dan mendengarkan setiap aspirasi dari pihak suporter, dari klub, dan dari wasit mengenai masalah yang dihadapi. Walaupun begitu, Erick mengakui dirinya sudah paham betul masalah yang terjadi karena pengalamannya yang pernah menangani klub sepak bola Indonesia.

Erick menyebut, jika saat ini menurutnya adalah saat yang tepat untuk maju dan memperbaiki sepak bola di Indonesia yang merupakan olahraga nomor satu yang dicintai oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Selain itu, Erick juga menuturkan alasannya ingin memperbaiki sepak bola Indonesia, karena peristiwa Kanjuruhan, Erick merasa peristiwa tersebut adalah titik dimana dia harus memperbaiki sepak bola Indonesia.

Meski begitu Erick tahu, jalannya tidak akan mulus, karena untuk menjajaki tempat tersebut Erick harus siap menghadapi tangan-tangan kotor yang mungkin saja akan mencegatnya untuk meraih kursi ketua Umum PSSI tersebut.

"Dengan peristiwa Kanjuruhan itu menjadi pukulan besar buat bangsa Indonesia. Karena itu saya memberanikan diri, kalau memang ini terbuka ayo kita perbaiki sama-sama," katanya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut