get app
inews
Aa Read Next : 5 Merek Mobil Jepang Masih di Posisi Penjualan Mobil Terbanyak di Bulan Oktober 2023

Mobil Listrik Esemka Bakal Mejeng di IIMS Tahun Ini

Jum'at, 03 Februari 2023 | 15:13 WIB
header img
Mobil listrik Esemka. Foto: istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Esemka digadang-gadang bakal pamerkan mobil listrik di pasar Indonesia pada tahun ini. Beberapa laporan menduga bahwa mereka akan menjual produk Hozon Auto asal Cina, yakni Neta V dan Neta U.

Khusus untuk Neta V, model tersebut masuk dalam daftar mobil listrik terbaik di Nepal pada Januari 2023. Itu tak terlepas dari peningkatan pencarian kendaraan listrik di Nepal, yang mana kondisi ini juga terjadi di beberapa negara lainnya.

Dikutip dari onlinekhabar.com, Neta V menjadi model di urutan pertama daftar mobil listrik terbaik di Nepal. SUV listrik ini dilaporkan digandrungi oleh konsumen di negara tersebut.

Selain itu, Neta V juga menjadi mobil listrik termurah dalam daftar ini dengan nilai jual sebesar 3.799.000 NPR atau setara dengan Rp 428 juta. Harga tersebut mampu lebih murah dari Tata Nexon EV dan BYD All-New E6.

Neta V diklaim memiliki desain yang sama dengan mobil listrik Tesla Model 3. SUV listrik ini memiliki baterai berdaya 38,5 kWh yang mampu menempuh jarak 401 km dalam satu kali pengisian daya. Kecepatan tertingginya dilaporkan mampu mencapai 101 km/jam.

Mobil listrik tersebut juga menawarkan layar infotainment sebesar 14,6 inci untuk mengontrol hampir semua fitur. Sekedar informasi tambahan, sistem itu juga terhubung dengan Android dan Apple.

Dengan status sebagai salah satu mobil listrik terbaik di Nepal, Neta V bisa menjadi opsi bagi konsumen Indonesia. Terlebih negara ini telah berencana meningkatkan dan mempercepat ekosistem kendaraan listrik.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut