get app
inews
Aa Read Next : Bikin Bangga!!! Pemerintah Kota Depok dapat Penghargaan Bergengsi di Tahun 2024

FKM UI Raih Predikat Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Selasa, 21 Desember 2021 | 17:09 WIB
header img
Piagam penghargaan dari Kemenpan RB yang diberikan kepada FKM UI. Foto: Humas UI

JAKARTA, iNews.id - Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia meraih penghargaan atas prestasinya sebagai unit kerja pelayanan berpredikat menuju Wilayah Bebas Korupsi.

Penghargaan diberikan oleh Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahyo Kumolo pada Senin, 20 Desember 2021 secara virtual.

Ketua Gugus Tugas ZI FKM UI, Prof. Dr. dr. Sabarinah, M.Sc menyampaikan," Ini adalah karya dan pencapaian atas upaya bersama insan di FKM UI dengan dukungan UI."

Prof. Sabarinah menegaskan dengan 9 NILAI UI diharapkan menjadi nilai yang mengkristal di setiap individu sivitas akademika UI. 

"Semoga predikat ini tetap dapat dipertahankan di masa mendatang dan UI dapat selalu meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik," jelas Prof. Sabarinah.

Ketua Gugus Tugas ZI FKM UI , Sekretaris Universitas dr. Agustin Kusumayati, M.Sc, Ph.D menyampaikan kebanggaan dan harapannya.

" Kerja sama, kekompakan dan ketulusan yang mengesankan telah ditunjukkan seluruh anggota Tim Zona Integritas FKM UI. Saya percaya pencapaian ini akan menjadi inspirasi bagi semua unit kerja di Universitas Indonesia untuk mengikuti jejak FKM UI menuju WBK- WBBM," papar dr. Agustin Kusumayati.

Sebelumnya, FKM UI telah melewati berbagai tahapan dalam proses keikutsertaan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi. 

Mulai dari persiapan dokumen, pengisian dan verifikasi Lembar Kerja Evaluasi (LKE), mengikuti pelaksanaan Survei Pelayanan Publik dan Pencegahan Anti Korupsi yang dilaksanakan Tim Penilai Internal. 

Selain itu ada survei eksternal dan visitasi daring di bulan November 2021 oleh Tim Kementerian PAN-RB.

 

 

Editor : Ikawati

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut