get app
inews
Aa Read Next : Benny K Harman Minta Moeldoko Minta Maaf kepada AHY

Moeldoko Sebut NU Sudah Buktikan Komitmen Kawal Perjalanan Bangsa

Rabu, 01 Februari 2023 | 08:33 WIB
header img
Moeldoko berharap NU terus berperan membangun peradaban dunia yang lebih mulia dan berkeadilan. Foto: Antara

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan jka Nahdlatul Ulama (NU) sudah membuktikan komitmennya mengawal perjalanan bangsa Indonesia.

“NU telah membuktikan komitmennya dalam mengawal perjalanan bangsa yang dilakukan sejak sebelum Indonesia merdeka,” kata Moeldoko usai menghadiri Malam Anugerah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Selasa (31/1) malam.

Moeldoko mengapresiasi langkah NU yang memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh dan institusi yang dinilai sudah memberikan kontribusi dalam memperjuangkan peradaban dunia baru.

"Mereka yang mendapat penghargaan terbukti telah ikut menjaga, merawat, dan mengembangkan NU. Merawat dan menjaga NU pada dasarnya adalah merawat Indonesia," kata Moeldoko.

Menurut Moeldoko, di usia satu abad ini, NU memiliki peranan penting dalam mengelaborasi berbagai persoalan yang tengah dihadapi masyarakat, seperti, persoalan kesejahteraan, pemenuhan hak-hak dasar, dan perlindungan masyarakat.

"Jejaring struktur NU yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia mampu mengakselerasi penyelesaian persoalan masyarakat," ujar Moeldoko.

Moeldoko juga berharap dalam peringatan seratus tahun NU ini bukan semata hanya untuk perhelatan seremonial, namun juga menjadi refleksi yang perlu NU wujudkan kedepan, terutama dalam membangun peradaban dunia yang lebih mulia dan berkeadilan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut