get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

PSSI Pilih Indra Sjafri Sebagai Pelatih Timnas Indonesia di Sea Games 2023

Rabu, 01 Februari 2023 | 03:30 WIB
header img
Indra Sjafri pelatih timnas Indonesia. Foto : PSSI

JAKARTA, iNewsDepok.id - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih Tim nasional (Timnas) Indonesia di Sea Games 2023.

Penunjukkan Indra Sjafri ini dilakukan karena Shin Tae-yong akan fokus kepada tim U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20.

Mengingat jadwal yang sangat padat, maka PSSI memutuskan bahwa Indra Sjafri mengambil alih Timnas Indonesia untuk SEA Games. Shin Tae-yong nantinya bisa fokus mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia.

“Mengingat semakin dekatnya pelaksanaan Sea Games di Kamboja, PSSI perlu mengambil langkah untuk menunjuk pelatih yang akan bertanggung jawab pada event tersebut. Hal ini tentu sejalan dengan program Kemenpora dan KOI tentang persiapan cabang olahraga (cabor) untuk prestasi yang segera dilaksanakan,” ujar Yunus Nusi Sekjen PSSI, mengutip laman resmi PSSI.

Sea Games 2023 berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei. Tiga hari setelah perhelatan pesta olahraga Asia Tenggara itu, Indonesia harus fokus di Piala Dunia U-20.

Indonesia sendiri merupakan tuan rumah Piala Dunia U-20 dan akan dilaksanakan pada 20 Mei-11 Juni 2023. Garuda Nusantara diharapkan bisa mendapatkan hasil bagus di ajang tersebut, karena bertindak sebagai tuan rumah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut