Logo Network
Network

Kawasaki ZX-4R Akan Rilis, Siap-Siap Catat Tanggal Mainnya!

muhammad wildan firmasyah
.
Jum'at, 27 Januari 2023 | 00:05 WIB
Kawasaki ZX-4R Akan Rilis, Siap-Siap Catat Tanggal Mainnya!
Kawasaki ZX-4R. Fotor: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kawasaki memastikan peluncuran produk baru pada tanggal 1 Februari 2023 di Amerika Serikat. Tak tanggung-tanggung, ada empat model baru yang bakal dirilis di negeri Paman Sam.

Salah satunya calon model terpanas Kawasaki, ZX-4R. Kawasaki sepertinya ketagihan bikin motor 4 silinder dengan kapasitas mesin di bawah 500 cc.

Usai sukses besar dengan mesin 250 cc 4 silinder dalam wujud Ninja ZX-25R, pabrikan geng hijau digadang-gadang bakal melanjutkannya dengan motor mesin 400 cc 4 silinder yang akan dinamai Ninja ZX-4R.

Sinyal itu semakin kuat ketika Kawasaki Amerika Serikat mengeluarkan pengumuman peluncuran produk baru pada tanggal 1 Februari 2023.

Ada 4 kendaraan yang rencana diperkenalkan, dua adalah kendaraan air Jetski, dan dua model merupakan sepeda motor yang salah satunya diduga ZX-4R.

Dugaan itu tentunya bukan tanpa alasan. Sebab nama motor Kawasaki yang diduga calon ZX-4R sudah tercantum di dokumen CRAB (California Air Resources Board). Dokumen itu sudah disetujui oleh pihak berwenang pada Desember 2022 lalu.

Dalam dokumen itu tertuang permohonan lisensi untuk produk baru dengan nama sandi ZX400SP. Disebutkan pula bahwa motor ini akan menggunakan mesin 399 cc, dan jika dibulatkan menjadi 400 cc. Dokumen itu sendiri diajukan langsung oleh Kawasaki Motors Ltd

Kawasaki Ninja ZX-4R diharapkan hadir dengan kapasitas mesin 400 cc inline, 4 silinder, 16 katup sistem injeksi bahan bakar, DOHC, yang mirip-mirip dengan arsitektur mesin Ninja ZX-25R.

Dikutip dari situs Young Machine, beberapa fitur canggih dan modern kabarnya juga akan disematkan di Kawasaki Ninja ZX-4R, seperti sistem KTRC Kawasaki Traction Control, anti-spin wheel protection, suspensi depan upside down ukuran 37 mm, dengan suspensi belakang Horizontal Backlink Suspension.

Selain itu masih ada sistem Assist & Slipper Clutch, Electric Throttle, dan Power Mode yang dapat diatur menjadi 2 level. Kemudian ada sistem ABS depan dan belakang, serta sistem Kawasaki Quick Shifter untuk menghadirkan perpindahan gigi yang mulus tanpa harus menekan tuas kopling.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini