get app
inews
Aa Read Next : Terjadi Kebakaran di Cengkareng Jakarta Barat, 8 Unit dan 40 Personel Dikerahkan Padamkan Api

Kebakaran di Lingkungan Kumuh Seoul, 500 Orang Dievakuasi

Jum'at, 20 Januari 2023 | 16:45 WIB
header img
Kebakaran di Lingkungan Kumuh Seoul. Foto: Reuters

SEOUL, iNewsDepok.id - Telah terjadi kebakaran di Desa Guryong, yaitu daerah kumuh di Seoul, Korea Selatan. Akibatnya sebanyak 500 orang harus dievakuasi dari rumahnya, pada Jumat (20/1/2023). Hal ini disampaikan oleh otoritas pemadam kebakaran setempat.

Kebakaran diketahui terjadi pada pukul 06.28 waktu setempat di distrik keempat desa tersebut, yang berada di Bangsal Gangnam Seoul, menurut pihak otoritas.

Sampai saat ini masih belum ada laporan korban jiwa atau cidera akibat dari kebakaran ini, kata petugas pemadam kebakaran dari Stasiun Pemadam Kebakaran Gangnam Shin Yonh-ho kepada wartawan.

Total ada 170 petugas pemadam kebakaran, 300 pejabat pemerintah dan 260 petugas kepolisian yang dikerahkan ke lokasi kebakaran, kata Shin.

Total ada sekitar 60 rumah yang diperkirakan telah habis terbakar, dari 666 rumah tangga yang ada di desa itu, dan sebagian besar rumah disana diketahui menggunakan panel kayu tipis untuk menambah struktur rumahannya, akibatnya kebakaran menjalar lebih cepat.

Presiden Yoon Suk Yeol telah menyerukan upaya maksimal dalam pengerahan semua petugas damkar dan peralatan yang tersedia untuk memastikan tidak akan ada korban jiwa yang jatuh akibat peristiwa kebakaran ini. 

 

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut