get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Iwan Fals Sebut Indra Sjafri Cocok Latih Timnas Indonesia, Ini Alasannya!

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:25 WIB
header img
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri saat menghadiri pertemuan dengan perwakilan FIFA. Foto: Instagram @indrasjafri_coach

JAKARTA, iNewsDepok.id - Penyanyi legendaris, Iwan Fals menilai Indra Sjafri cocok menjadi pelatih Timnas Indonesia. Pasalnya, Direktur Teknik PSSI itu pernah mengalahkan Timnas Korea saat menjadi pelatih skuad Garuda.

Momen yang dimaksud Iwan Fals ketika Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Timnas Korea U-19 pada 2013. Saat itu, Indra Sjafri menjadi pelatih skuad Garuda muda di Kualifikasi Piala Asia U-19 2014.

Anak asuh Indra Sjafri berhasil menaklukkan Korea Selatan U-19 dengan skor 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Evan Dimas dan rekan pun saat itu berhasil lolos ke Piala Asia U-19 2014.

Keberhasilan Indra Sjafri mengalahkan Korea Selatan U-19 pada saat itu dipercaya Iwan Fals dapat menjadi modal untuk melatih Timnas Indonesia sekarang. Iwan Fals pun mempertanyakan mengapa bukan pria berusia 59 tahun itu saja yang melatih skuad Garuda.

"Perasaan dulu bapak (Indra Sjafri) ini kan pernah ngalahin Korea Selatan ya, kenapa gak bapak ini aja yang ngelatih," tulis Iwan Fals di akun Twitternya, @iwanfals, sambil mengunggah foto Indra Sjafri, Minggu (14/1/2023).

Pernyataan Iwan Fals itu merupakan tanggapannya mengenai berita di media online terkait nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Shin Tae-yong sendiri masa depannya kini sedang dievaluasi lantaran gagal membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2022.

Skuad Garuda kalah dari Vietnam di babak semifinal ajang bergengsi ASEAN tersebut. Iwan Fals pun menilai jika Shin Tae-yong tak lagi melatih Timnas Indonesia, maka sosok yang cocok adalah Indra Sjafri.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut