get app
inews
Aa Read Next : 5 Merek Mobil Jepang Masih di Posisi Penjualan Mobil Terbanyak di Bulan Oktober 2023

Harley Davidson Luncurkan Motor Listrik Pertamanya

Rabu, 18 Januari 2023 | 16:25 WIB
header img
Tampak samping kanan harley davidson live wire, sumber instagram : later.riders

JAKARTA, iNewsDepok.id - Harley-Davidson sangat identik dengan koleksi motor gede (moge) yang bersuara gahar, bermesin V-Twin. Namun pada pertengahan tahun 2022 lalu, perusahaan mode yang berbasis di Amerika Serikat ini mencuri perhatian publik lantaran meluncurkan motor listrik pertamanya yang diberi nama LiveWire. 

Dilansir dari laman resmi Harley-Davidson, LiveWire kini memiliki dua varian yaitu LiveWire ONE dan LiveWire Del Mar. Pada edisi pertama, LiveWire ONE mengusung mesin Power Revelation dengan akselerasi linear dan konstan. Kekuatannya mampu menghasilkan 100 tenaga kuda dan 84 kaki lbs torsi. 

Tampilan LiveWire One yang sudah diluncurkan sejak 2021 ini tergolong menarik, dengan panel meter TFT berukuran 4,3 inci. Rangka aluminium cor yang dirancang untuk kelincahan, memberikan kontrol penuh LiveWire ONE saat dikendarai di jalanan kota. 

LiveWire One pun dibanderol sekitar Rp 320 jutaan ini dilengkapi fitur pendukung keselamatan seperti sensor pengereman ABS (Antilock Braking System), Traction Control, dan Drag Torque Slip Control (DSCS). Serta tersaji fitur seperti konektivitas gadget, navigasi hingga voice command

Sedangkan pada varian moge listrik kedua, Harley-Davidson meluncurkan LiveWire Del Mar pada pertengahan tahun 2022 lalu. Kendaraan listrik ini menjadi model pertama Harley dari merek EV yang menggunakan platform S2 Arrow. Ini diketahui sebagai platform modular yang dibuat khusus untuk sepeda motor listrik merek LiveWire milik Harley-Davidson. 

Dengan kehadiran motor listrik milik Harley-Davidson ini, publik banyak yang penasaran terkait suara knalpotnya. Seperti diketahui, motor bermesin listrik tidak menimbulkan suara berisik layaknya mesin bakar. Padahal Harley-Davidson identik dengan moge-moge khas suara gahar. 

Berdasarkan uji coba yang dilakukan Pusat Teknologi Michelin Ladoux, memang benar suara knalpot moge listrik LiveWire tidak segahar mesin bakar. Suaranya malah terdengar mirip seperti suara mesin pesawat jet.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut