get app
inews
Aa Read Next : Pesawat Tanzania Jatuh ke Danau 19 Orang Tewas

Nepal Berduka, Pesawat Yeti Airlines Jatuh dan Terbakar Tewaskan 72 Orang

Senin, 16 Januari 2023 | 13:57 WIB
header img
Pesawat Yeti Airlines jatuh menewaskan 72 orang. foto : okezone

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pesawat Yeti Airlines yang jatuh di Kota Pokhara membawa 72 orang didalamnya, 68 diantanya penumpang dan 4 lainnya adalah kru pesawat. Kejadian itu terjadi pada Minggu, (16/1/2023) pagi.

Perkiraan pesawat jatuh pada pukul 11.00 pagi waktu setempat. Saksi mata yang melihat menerangkan bahwa sebelum terjatuh, pesawat itu sempat menukik tajam ke kiri dan ke kanan. 

Dugaan terjadinya kecelakaan pesawat tersebut bukan dari cuaca buruk, melainkan kesalahan teknis. Badan penerbangan sipil mengatakan, api terlihat dari pesawat tersebut sesaat sebelum mendarat.

Menurut staf Air Traffic Control (ATC) pesawat itu dilaporkan jatuh 10 detik sebelum mendarat.

Badan penerbangan sipil mengkonfirmasi bahwa 68 orang yang berada di dalam pesawat dikabarkan tewas akibat pesawat yang jatuh dan terbakar.

"53 orang Nepal, lima warga India, empat Rusia, satu warga negara Irlandia, dua warga negara Korea, satu orang Argentina, dan satu warga negara Prancis berada di dalam pesawat saat kecelakaan," jelas pejabat bandara.

Operasi pencarian dan penyelamatan yang melibatkan ratusan tentara Nepal sempat dihentikan karena pandangan yang terbatas di malam hari. 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut