Logo Network
Network

Honda PCX 160 Edisi Midnight Race Meluncur

muhammad wildan firmasyah
.
Rabu, 11 Januari 2023 | 14:14 WIB
Honda PCX 160 Edisi Midnight Race Meluncur
Tampilan sporty Honda PCX midnight race edition. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Produsen sepeda motor asal Jepang, Honda resmi meluncurkan Honda PCX 160 Midnight Race Edition untuk konsumen di Thailand. Skuter matik edisi spesial itu mendapat sentuhan khusus pada bagian warna dan striping.

 Dikutip dari Greatbiker, Rabu (11/1/2023), Honda PCX 160 Midnight Race Edition hadir dengan satu pilihan warna, yakni biru-hitam. Jika diperhatikan seksama, hitam menjadi warna dominan. Sementara biru menjadi aksen tambahan di bagian wajah, jok, ekor, hingga pijakan kaki.

Namun, untuk memperkuat aksen mewah di kendaraan, pabrikan melengkapi dengan aksen warna emas di beberapa titik, mulai dari velg, garis-garis tipis di bagian depan fairing, hingga emblem model. Kombinasi seluruh warna tersebut membuat motor jadi terlihat elegan nan sporty.

Selain itu, tak ada yang berbeda dari Honda PCX 160 edisi khusus tersebut. Kendaraan bertubuh bongsor itu masih hadir dengan desain yang sama, yakni berwajah lebar dengan headlamp LED berbentuk V, setangnya dibuat semi telanjang dengan windshield minimalis, dudukan berundak di baris kedua dan pijakan kaki yang lebar.

Fitur yang tertanam di motor tersebut juga masih sama seperti versi regular, mulai dari panel instrumen digital yang memuat banyak informasi seputar kendaraan, soket pengisian daya ponsel, sistem nirkunci pintar (smart keyless), HSTC, bagasi berkapasitas besar, dan masih banyak lagi.

Honda PCX 160 Midnight Race Edition tetap menggunakan rangka double cradle dengan suspensi teleskopik di depan dan suspensi ganda di belakang. Sementara remnya double cakram dengan teknologi antilock braking system atau ABS berkanal tunggal.

Kuda besi tersebut juga masih mengadopsi mesin milik PCX versi regular, yakni eSP+ 156,9 cc empat katup dengan teknologi PGM-FI. Pembekalan tersebut membuat kendaraan bisa memuntahkan tenaga 16 PS dan torsi 14,7 Nm.

Honda PCX 160 Midnight Race Edition sudah mulai dipasarkan di Thailand dengan harga 93.900 baht atau setara Rp 43,5 jutaan. Nominal tersebut lebih mahal Rp 8 juta dari Honda PCX 160 varian tertinggi yang dijual di Indonesia.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.