get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bermodal Piala Dunia U-20 2023, Indonesia Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Senior

Senin, 09 Januari 2023 | 21:26 WIB
header img
Trofi Piala Dunia U-20 2023. (Foto: FIFA)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Status itu diharapkan jadi modal agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia senior. 

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Ia menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo agar setiap pihak menyukseskan ajang dua tahunan kali ini.

Suksesnya Piala Dunia U-20 2023 nanti akan menjadi peluang bagi Indonesia mencalonkan sebagai tuan rumah Piala Dunia tim senior. Jika hal itu terjadi, maka Timnas Indonesia pun akan tampil di ajang bergengsi empat tahunan itu untuk pertama kalinya sejak 1938.

"Tahun ini, kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20, Presiden Joko Widodo meminta kepada semua pihak yang terkait untuk mempersiapkan dengan sebaik baiknya, karena itu akan menjadi modal besar kita bila suatu saat nanti ingin mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA (Senior)," kata Amali dalam rilis Kemenpora, Senin (9/1/2023).

Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Terdapat enam stadion yang akan dipakai untuk laga ajang tersebut.

Keenam Stadion itu yakni, Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali). Demi mempersiapkan Piala Dunia U-20, Zainudin Amali pun telah mengimbau agar stadion tersebut tak digunakan untuk laga Liga Indonesia.  

Jelang Piala Dunia U-20 2023, Shin Tae-yong pun telah berikan persiapan matang untuk Timnas Indonesia U-20. Ia membawa anak asuhnya itu melakukan pemusatan latihan (TC) di Turki dan Spanyol pada akhir 2022 lalu.

Skuad tersebut pun akan menjalanji pemusatan latihan itu pada bulan ini. Akan tetapi belum diketahui dengan pasti kapan tanggal kegiatan itu akan dilakukan. Pasalnya, Shin Tae-yong saat ini tengah berjuang bersama Timnas Indonesia senior di Piala AFF 2022. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut