get app
inews
Aa Read Next : 5 Merek Mobil Jepang Masih di Posisi Penjualan Mobil Terbanyak di Bulan Oktober 2023

VW Luncurkan Sedan Listrik VW ID.7

Kamis, 05 Januari 2023 | 14:16 WIB
header img
Tampak depan VW ID.7 dengan warna yang sangat menarik, sumber instagram : volkswagenvilla

JAKARTA, iNewsDepok.id - Volkswagen akan meluncurkan mobil listrik seri ID, yakni sedan listrik VW ID.7 yang modelnya pertama kali dipamerkan secara global dalam pameran Consumer Technology Association atau CES 2023 di Las Vegas, AS.

Mobil baru tersebut dikabarkan tiba di Amerika Serikat pada 2024 dan dipasarkan di Eropa pada akhir 2023.

Gambaran awal model VW ID.7 pertama dimunculkan dengan nama ID.Aero pada Juni 2022. Tapi baru saat ini versi produksi sedan listrik tersebut dipamerkan, meski dibalut kamufalse mewah di CES 2023.

Mobil listrik baterai VW ID.7 dicat 40 lapis electroluminescent. Panjangnya sekitar 194 inci dengan jarak sumbu roda sangat panjang. Jelas terlihat jelas model hatchback.

VW ID.7 akan memiliki penggerak roda belakang sebagai standar karena menggunakan platform MEB modular seperti mobil listrik ID.4 dan ID.Buzz.

Rincian teknis lengkap tak diumumkan oleh Volkswagen di CES 2023 Vegas. Tapi perusahaan membocorkan bahwa mobil ini  memiliki jangkauan sekitar 700 kilometer (434 mil) sekali isi penuh daya pada siklus uji WLTP Eropa. Sedangkan koefisien drag di kisaran 0,23 - 0,24.

Menurut pengemudi, VW ID.7 lebih menonjol dari seri ID lainnya. Kluster instrumen digital terutama disematkan ke dasbor bukannya di kolom kemudi.

Volkswagen menjanjikan banyak fitur, di antaranya sistem infotainment dengan layar sentuh 15 inci dan pembaruan display menu. VW pun memasang ventilasi udara yang dioperasikan dengan layar sentuh.

Harga hatchback dan sedan listrik VW ID.7 belum diumumkan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut