get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Thailand Piala AFF 2022

Kamis, 29 Desember 2022 | 03:03 WIB
header img
Selebrasi pemain Indonesia saat berhasil mencetak gol. (Foto: Bola Okezone)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB. Berikut live streaming online pertandingan yang dinanti pecinta sepak bola Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berada di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam. Tim Garuda telah dua kali menang pada laga sebelumnya melawan Kamboja 2-1 dan Brunei Darussalam 7-0.

Timnas Indonesia akan melakoni laga ketiga melawan Thailand. Bermain di markas sendiri, skuad asuhan Shin Tae-yong jelas menargetkan kemenangan pada laga tersebut.

Pasalnya, Thailand saat ini berada di posisi puncak klasmen sementara Grup A dan hanya beda selisih satu gol dengan Timnas Indonesia. Oleh karena itu Tim Garuda diharapkan menang pada laga tersebut agar dapat menggeser posisi Thailand sekaligus memastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Selain memperebutkan puncak klasmen, laga melawan Thailand memiliki arti penting bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, Thailand pernah mengalahkan Asnawi Mangkualam dan rekan di final Piala AFF 2022 lalu.

Saat itu Timnas Indonesia harus tunduk dari Thailand dengan agregat 6-2. Kekalahan tersebut juga memperpanjang kutukan runner-up Indonesia di Piala AFF.

Timnas Thailand telah melewati dua laga Grup A Piala AFF 2022 dengan hasil yang memuaskan. Mereka berhasil menaklukkan Brunei Darussalam 5-0 dan Filipina 4-0.

Atas hal itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun memuji kekuatan Thailand. Ia menganggap Tim Gajah Perang itu merupakan tim terbaik di Asia Tenggara.

"Seperti apa yang diketahui semua, Thailand tim terbaik di Asia Tenggara. Pastinya pendapat orang lain juga sama," kata Shin saat konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/12/2022) siang.

Pertandingan antara Indonesia vs Thailand dapat disaksikan secara langsung di situs streaming online https://www.rctiplus.com/.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut