get app
inews
Aa Read Next : Hoax: Ancaman Nyata di Era Digital, Literasi Digital Jadi Solusi

Aktor Arnold Schwarzenegger Jadi Korban Hoaks, Dikabarkan Ditolak Hotel di California

Rabu, 28 Desember 2022 | 10:08 WIB
header img
Arnold Schwarzenegger menjadi korban berita hoax. Foto : Instagram Arnold Schwarzenegger.

JAKARTA, iNewsDepok.idAktor Hollywood yang juga mantan Gubernur California Arnold Schwarzenegger, tengan menjadi korban hoax atau berita palsu.

Aktor yang terkenal lewat film The Terminator itu dikabarkan ditolak oleh pemilik hotel di California.

Kabar hoax yang beredar lewat berbagai media sosial itu, menampakkan Arnold Schwarzenegger tengah tertidur di bawah patung perunggu dirinya di depan sebuah hotel di California.

Dalam keterangan foto tersebut tertulis judul ‘Waktu telah berubah’. Dijelaskan dalam foto itu bahwa saat Arnold menjadi Gubernur California, dirinya meresmikan hotel tersebut dengan patung perunggu dirinya di depan hotel tersebut.

Pihak hotel menyampaikan ke Arnold bahwa dirinya setiap saat boleh datang dan ada kamar yang selalu tersedia untuk Arnold.

Namun ketika Arnold sudah tidak menjabat sebagai gubernur lagi dan datang ke hotel tersebut, pihak hotel menolaknya dengan alasan bahwa kamar hotel sudah penuh.

Namun berita tersebut merupakan hoax dan tidak benar jika Arnold ditolak oleh pihak hotel di California. Foto Arnold tertidur di depan hotel tersebut dalam rangka syuting Film 478 yang kemudian ganti judul menjadi Aftermath.

Foto itu sendiri diambil dari Instagram pribadi Arnold yang diunggahnya pada 16 Januari 2016.

Netizen yang sempat membagikan foto itu beserta kabar hoaxnya ke akun Instagram, sempat diblokir oleh pihak Instagram karena berita yang dibagikan tidak benar atau informasi palsu.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut