get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Kirim 1.000 Ton ke Palestina, Hari Ini Ponpes Nuu Waar Bagi-Bagi 10 Ton Ubi ke Warga Sekitar

Miris! Pemain Bola Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

Jum'at, 23 Desember 2022 | 19:26 WIB
header img
Pemain klub lokal Palestina, Ahmed Atef Daraghm dibunuh tentara Israel. Foto: Twitter

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pemain sebakbola Palestina, Ahmed Atef Daraghm (23) tewas usai ditembak tentara Israel. Hal itu terjadi saat pasukan Israel menyerang kota Nablus, Tepi Barat utara pada Kamis (22/12/2022).

Menurut laporan Middle East Monitor, Jumat (23/12/2022), kejadian bermula saat massa Palestina ingin melindungi makam tokoh agama lokal, Sheikh Yousef Dweikat dari para pemukim Israel yang dikawal tentaranya. Pasukan Israel pun menembaki massa Palestina yang memblokir jalan ke arah makam tersebut.

Tembakan tentara Israel itu menewaskan pemain bola Ahmed Atef Daraghma. Pemain yang membela klub lokal, Thaqafi Tulkarem itu mendapat tembakan di punggung dan kaki.

Selain itu, tentara Israel dilaporkan melukai 24 massa Palestina. Lima diantaranya mengalami luka serius akibat tembakan dan 19 orang menderita efek inhalasi akibat tembakan gas air mata.

Bentrok antara pemukim Palestina dan Israel di situs Makam Yusuf tersebut memang kerap terjadi. Pasalnya, Palestina menganggap situs itu milik seorang tokoh agama lokal, Sheikh Yousef Dweikat, sedangkan Israel menganggap makam tersebut milik Biblical Patriarch Joseph. 

Menurut laporan Aljazeera, sejak awal tahun ini sebanyak 150 warga Palestina meninggal akibat dibunuh tentara Israel di Tepi Barat dan Yerusalem Timur. Angka kematian tersebut merupakan yang tertinggi sejak tahun 2006.
 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut