get app
inews
Aa Read Next : Kota Depok Meraih Peringkat Pertama Penghargaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat 2024

Jabar Super Apps Aplikasi Garapan Gubernur Ridwan Kamil Untuk Warga Jawa Barat

Rabu, 21 Desember 2022 | 05:42 WIB
header img
Gubernur Jabar Ridwan Kamil luncurkan aplikasi Jabar Super Apps. Foto : Diskominfo Pemkot Depok.

JAKARTA, iNewsDepok.id - Aplikasi Jabar Super Apps telah diluncurkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Minggu (18/12/2022). Nantinya aplikasi ini akan memudahkan semua jenis pelayanan dan memberikan infomasi bagi seluruh warga Jawa Barat.

"Peristiwa bersejarah hari ini, Jawa Barat akan punya superapps. Di mana semua aplikasi nanti suati hari di tahap berikutnya akan berkumpul cukup satu aja. Semua bisa cukup di satu aplikasi," ucap Ridwan Kamil di Stadion Pekansari, Minggu (18/12/2022).

Jabar Super Apps sediri akan terhubung secara langsung dengan berbagai pelayanan seperti perpajakan, kesehatan, hingga lowongan pekerjaan. 

"Di luar itu ada urusan kependudukan dan lain-lain. Termasuk Sapa Warga kepada RW dan Gubernur semuanya juga akan berkumpul di Jabar Super Apps. Termasuk KTP digital dan semua proses kependudukan itu akan berkumpul," sambung Gubernur yang kerap disapa Kang Emil.

Jabar Super Apps diharapkan dapat membantu dan memudahkan layanan maupun informasi yang ada di sekitar Jawa Barat. Aplikasi ini juga akan terhubung dengan seluruh wilayah kota dan kabupaten.

"Mudah-mudahan semua urusan di satu aplikasi Jawa Barat fokus membangun wilayahnya menjadi yang terbaik sisanya diselesaikan secara digital karena kita masyarakat digital," kata Kang Emil.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut