get app
inews
Aa
Read Next : Panglima TNI Lepas 285 Prajurit dan ASN Jamaah Umrah

Resmi KSAL Laksamana Yudo Margono Dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara

Senin, 19 Desember 2022 | 14:47 WIB
header img
KSAL Laksamana Yudo Margono Resmi Dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNewsDepok.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) Secara resmi telah melantik KSAL Laksamana Yudo Margono di Istana Negara, pada Senin (19/12/2022) pukul 11.30 WIB tadi. Pelantikan tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Pelantikan Laksamana Yudo Margono diawali dengan pembacaan keputusan pemberhentian dengan hormat Jendral Andika Perkasa sebagai Panglima TNI dan pengangkatan Panglima TNI yang baru KSAL Laksamana Yudo Margono. Kemudian Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," demikian petikan sumpah yang dibacakan Laksamana Yudo Margono.

Dalam pelantikan tersebut Jokowi juga mengatakan jika dirinya mendukung langkah yang akan diterapkan oleh Laksmana Yudo Margono kedepannya, yaitu pendekatan yang humanis, namun Presiden berpesan agar TNI tetap tegas dalam bertugas.

"Saya kira baik, pendekatan humanis baik, pengurangan prajurit TNI di Papua itu baik.

Tetapi memang harus tegas. Kalau kita nggak tegas, di sana KKB selalu berbuat seperti itu, ya nggak akan selesai-selesai masalahnya," Tegas Jokowi.

 

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut