get app
inews
Aa Read Next : Olla “Crazy Rich Depok” Dulu Berjualan Es Mambo Kini Berjualan Perhiasan

Di Tangan Jasmine Karsono, Kimia Farma Rambah Bisnis Klinik Kecantikan

Senin, 13 Desember 2021 | 16:59 WIB
header img
Jasmine ditunjuk sebagai Direktur Portofolio dan Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma Tbk. berdasarkan RUPSLB 2019 pada tanggal 18 Agustus 2021 untuk menjabat sampai dengan RUPS Tahun Buku 2025. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id-Selama ini perusahaan farmasi PT Kimia Farma Tbk., dikenal sebagai salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang produksi obat-obatan. Di usianya yang sudah lebih dari 50 tahun di Indonesia, Kimia Farma kini mulai merambah ke bisnis kosmetika dan klinik estetika (kecantikan) melalui Marcks’ Venus Aesthetics Clinic yang saat ini sudah ada di Jakarta, Bogor, dan Bandung.

“Tingkat polusi yang tinggi, paparan sinar/radiasi matahari dan juga dari perangkat elektronik yang digunakan sehari-hari, membuat mayoritas masyarakat memerlukan perawatan ekstra untuk mendapatkan kulit sehat. Tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya perawatan kulit agar terlihat cantik dan sehat, mendorong PT Kimia Farma Tbk. menghadirkan Marcks’ Venus Aesthetics Clinic by Kimia Farma sebagai fasilitas perawatan kesehatan kulit untuk masyarakat Indonesia,” ucap Jasmine Karsono, PhD, Direktur Portofolio dan Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma Tbk. memberikan alasan.

PT Kimia Farma Tbk melalui Marcks’ Venus Aesthetics Clinic by Kimia Farma berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan kulit dengan didukung teknologi terkini dan dikerjakan oleh tenaga ahli yang profesional di bidang estetika, sehingga masyarakat dapat melakukan perawatan dengan tindakan yang aman.

“Kami menghadirkan klinik estetika sebagai bentuk kesadaran akan pentingnya kesehatan kulit yang telah menjadi bagian dari life style saat ini. Perawatan yang kami tawarkan didukung dengan alat-alat kesehatan berteknologi terkini yang teregistrasi dan telah memiliki izin edar alat kesehatan setelah melalui standardisasi oleh Kemenkes, seperti alat laser Nd: YAG, Radio Frequency, laser AFT (Advanced Fluorescent Technology), perawatan wellness dengan Body Cocoon. Seluruh Tindakan dilakukan oleh dokter dan perawat yang berpengalaman dan memiliki sertifikat terakreditasi di bidang estetika,” jelas Jasmine yang sebelumnya bekerja di perusahaan multinational Procter & Gamble.

Konsep dari Marcks’ Venus Aesthetics Clinic ini adalah merawat kulit dan tubuh, tidak hanya untuk wanita tetapi juga untuk pria dengan menekankan aspek kesehatan di semua treatment dan skincare. “Pengembangan bisnis selanjutnya akan didirikan di kota-kota besar di Indonesia sehingga mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat. Kami juga berkomitmen untuk memberikan harga yang terjangkau dengan pelayanan terbaik agar bisa menjadi fasilitas kesehatan kulit untuk semua kalangan masyarakat Indonesia,” papar Jasmine, scientist professional dengan pengalaman lebih dari 21 tahun.

Jasmine ditunjuk pertama kali sebagai Direktur Portofolio dan Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma Tbk. berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2019 pada tanggal 18 Agustus 2021 untuk menjabat sampai dengan RUPS Tahun Buku 2025. Jasmine mendapat S3 dari University of California San Francisco dalam bidang Biochemistry & Molecular Biology, S2 dalam bidang Cellular & Molecular Biology, dan S1 dari University of Utah di Salt Lake City, Amerika Serikat.

Dengan hadirnya klinik estetika milik BUMN ini, diharapkan kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk merawat kesehatan kulit dan kecantikan yang sudah menjadi bagian dari gaya hidup saat ini.

Editor : Mikail Mpu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut