get app
inews
Aa Read Next : Lebih Ampuh dari Mobil Listrik, Honda Luncurnkan CR-V Hydrogen di Pasar Amerika

Marc Marquez Siap Rebut Gelar Moto GP 2023, Operasi Tangannya Berhasil

Selasa, 13 Desember 2022 | 07:02 WIB
header img
Jika tangannya pulih, Marc Marquez diyakini akan merebut gelar Moto GP 2023. Ia dianggap pebalap paling berbakat di era saat ini. Foto: Instagram marqmarquez93

JAKARTA, iNewsDepok.id - Marc Marquez siap merebut gelar Moto GP 2023 setelah tangannya sembuh. Ia berkorban di musim 2022 dengan banyak absen untuk menjalani operasi.


“Kami membuat keputusan yang tepat, karena di paruh pertama musim saya mengalami banyak masalah. Dalam beberapa balapan terakhir saya selalu memulai dari barisan depan, jadi kecepatannya ada di sana," kata Marquez dikutip dari Corsedimoto.

“Juga di Valencia kami berhasil memperebutkan podium. Bahkan jika itu bukan kemenangan, ada kemajuan dan itulah yang penting," kata dia, Senin (12/12/2022).

Marquez mengatakan pemulihan operasi ternyata lebih cepat dari yang diharapkan. Dalam tes Misano, Italia, pada September 2022, dia kembali ke atas Honda RC213V setelah absen enam kali balapan.

Sang juara dari Cervera, Spanyol itu, sebetulnya bisa saja menunggu jeda musim dingin atau akhir musim 2022 untuk menjalani operasi, namun Marquez memahami bahwa dia bakal telat pulih untuk musim 2023.

“Saya tidak sabar untuk melihat level maksimal saya musim dingin ini karena masih belum diketahui. Musim dingin ini saya ingin melewati pencapaian fisik kecil ini,“ kata dia.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut