get app
inews
Aa Read Next : Modus Jualan Stiker Doa ke Rumah Warga, Ternyata Komplotan Ini Hendak Curi Motor di Bogor

Kenang Pemanjat Tebing Asal Depok, Digelar Climbing Festival Klapanunggal

Minggu, 12 Desember 2021 | 07:55 WIB
header img
Climbing Festival Klapanunggal, Bogor, untuk mengenang Deden Sutisna, pemanjat tebing asal Kota Depok. (Foto: Buyung Achdian)

DEPOK, iNews.id - Untuk mengenang 40 hari almarhum Deden Sutrisna, seorang pemanjat tebing nasional asal Kota Depok digelar Climbing Festival di Klapanunggal, Bogor. Deden Sutrisna yang meninggal karena sakit, banyak dikenal kalangan pencinta alam dan telah menjajaki tebing-tebing di Indonesia.

Climbing Festival di Klapanunggal berlangsung, Sabtu (11/12/2021).  "Beliau yang awal mulanya membuat jalur ditebing Klapanunggal kembang kuning  ini. Setelah membuat jalur terakhir beliau keburu meninggal," ungkap Bondan Kartiko, Ketua Panitia Climbing Festival Exhibition. 

Kegiatan Climbing Festival Exhibition ini terdiri dari dua klasifikasi, pertama kelas umum dengan peserta dari berbagai kalangan termasuk atlit panjat dan mantan atlit. Kedua, rock master merupakan peserta yang telah berumur 50 tahun keatas. 

Panitia menyediakan hadiah berupa sepatu panjat dan harnes untuk juara satu, dan hadiah berupa kenang-kenangan barang lain nya untuk juara dua dan tiga.

Elemen yang diikut sertakan antara lain anak didik almarhum Deden sebagai panitia dan unsur lainnya dari beberapa kelompok pencinta alam.

Bondan menambahkan, ajang ini juga dimaksudkan agar pemangku wilayah melestarikan kawasan Klapanunggal sebagai lokasi panjat tebing dan menjaga tebing-tebing tetap seperti asli nya, sehingga banyak dikunjungi oleh anggota pencinta alam yang ingin melakukan panjat tebing.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut