Honda Siap Luncurkan Motor Listrik Tahun Depan

muhammad wildan firmasyah
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 13:05 WIB
Aksi honda EM e saat melewati genangan air. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Honda Meluncurkan Motor listrik Honda EM1 e yang penampakannya telah diungkap pada pameran EICMA 2022, kabarnya siap dipasarkan di Eropa pada tahun depan.

Dikutip dari Paultan (12/6/2022), Honda EM1 e bakal dilepas ke konsumen mulai musim panas tahun 2023.

Peluncuran motor listrik EM1 e: adalah bagian dari rencana honda untuk merilis 10 atau bahkan bisa lebih kendaraan listrik pada 2025.

Selain itu, kehadiran motor listrik juga menjadi rencana yang lebih ambisius untuk menjadikan jajaran sepeda motornya netral karbon pada tahun 2040.

'EM' adalah singkatan dari Electric Moped, yang tampilannya mengikuti bahasa desain skuter tradisional dengan jarak sumbu roda pendek dan lantai dek rata.

EM1 e ditujukan untuk perjalanan singkat di dalam dan sekitar area kota. Bentuk bodi kompak dan dek rata bertujuan agar lebih praktis dipakai dalam bermobilitas sehari-hari.

Meskipun secara tampilan mirip dengan Honda U-GO, motor listrik yang sudah diluncurkan Wuyang Honda sejak 2021.

Nyatanya EM1 e mengusung jenis baterai yang berbeda. Sebab, motor listrik ini telah mengusung Honda Mobile Power Pack e, yaitu teknologi baterai terbaru yang dapat ditukar dengan mudah, dan bisa melakukan pengisian daya di rumah.

Teknologi swap baterai ini jelas berbeda bila dibandingkan sistem baterai U-GO, yang hanya mengandalkan direct charging. Lewat Mobile Power Pack (MPP), pengguna bisa memilih mau mengecas di rumah atau swap baterai.

Adapun untuk dapur pacu motor ini menggunakan motor listrik yang dipasangkan di hub roda belakang. Walau begitu, belum ada detail spesifikasi EM1 e, termasuk juga prediksi harga jualnya nanti.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini