get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Evan Dimas Tak Masuk Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022, Media Vietnam: Dia Sudah Berakhir!

Selasa, 06 Desember 2022 | 02:15 WIB
header img
Media Vietnam soroti Evan Dimas lantaran tak dipanggil ke Timnas Indonesia. (Foto: Instagram @evhandimas)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Gelandang Arema FC, Evan Dimas Darmono mendapat sorotan dari salah satu media Vietnam. Pasalnya, pemain 27 tahun itu tidak dipanggil Timnas Indonesia untuk mengikuti Piala AFF 2022.

Sebelumnya pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali sejak (28/11/2022). Kegiatan tersebut bertujuan untuk persiapan Skuad Garuda jelang Piala AFD 2022. 

Menariknya, tidak ada nama Evan Dimas pada daftar nama yang mengikuti kegiatan tersebut. Mayoritas pemain terpanggil merupakan wajah lama yang sempat tampil bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Atas hal itu, salah satu media Vietnam menyoroti absennya Evan Dimas dari kegiatan persiapan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Mereka menilai Evan Dimas tak lagi memiliki peluang untuk tampil membela Timnas Indonesia.

“Hal yang paling disayangkan pada pemanggilan Tim Garuda baru-baru ini adalah absennya gelandang veteran, Evan Dimas,” tulis pernyataan dari The Thao 247, Senin (5/12/2022).

“Pemain berusia 27 tahun itu tidak lagi berperan penting di Timnas Indonesia sejak Shin Tae-yong berkuasa. Mungkin, kesempatan Evan Dimas untuk mengikuti Piala AFF tahun ini sudah berakhir,” lanjutnya.

Salah satu alasan mengapa Evan Dimas tak dipanggil Shin Tae-yong lantaran persaingan yang ketat di lini tengah. Pelatih berusia 52 tahun itu lebih memilih Ricky Kambuaya, Marc Klok, hingga Marselino Ferdinan untuk mengisi lini tengah Skuad Garuda. 

Sekadar informasi, Piala AFF 2022 akan berlangsung mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia yang belum pernah juara ajang bergengsi ASEAN itu bertekad juara pada edisi kali ini.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut