get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Gawat! Shin Tae-yong Sebut PSSI Miskin Usai Tragedi Kanjuruhan, Tak Ada Lagi Sponsor

Jum'at, 02 Desember 2022 | 13:57 WIB
header img
Shin Tae-yong ungkap kondisi PSSI pasca tragedi Kanjuruhan. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjadi perhatian pecinta sepak bola tanah air. Pasalnya, ia mengungkapkan kondisi terkini PSSI usai tragedi Kanjuruhan pada skuad Garuda saat sedang pemusatan latihan (TC).

Sebagai informasi, Timnas Indonesia saat ini sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Lapangan Training Center Bali United, Gianyar. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong itu sudah berlangsung sejak Senin (28/11/2022).

Sebanyak 28 pemain panggilan Shin Tae-yong mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Kegiatan TC ini bertujuan untuk mempersiapkan skuad Garuda jelang tampil di Piala AFF 2022. 

Saat latihan, Shin Tae-yong memberi pesan penyemangat pada para pemain jelang tampil di Piala AFF 2022. Ia pun meminta agar Skuad Garuda tampil dengan maksimal saat sesi latihan maupun pertandingan demi mewujudkan mimpi Timnas Indonesia menjuarai turnamen tersebut.

Menariknya, pelatih berusia 52 tahun itu juga mengungkap kondisi PSSI saat ini setelah kejadian tragedi Kanjuruhan. Ia menjelaskan saat ini Federasi tidak memiliki uang lagi.
 
“Dari hati kalian, tolong bisa maksimal. Kalau ada ketidaknyamanan di pemain tolong kasih tahu kepada tim pelatih,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Youtube resmi PSSI, Jumat (2/12/2022).

“Di PSSI sekarang tidak ada uang sama sekali pasca Tragedi Kanjuruhan. Liga berhenti. Sponsor tidak ada yang masuk. Pemain pasti susah,” lanjutnya.

“Dengan kita juara kali ini, kita bisa bangkitkan lagi sepak bola Indonesia. Kita punya kewajiban. Jadi, tidak cuma kumpul TC biasa, tetapi (meraih) satu target, yaitu juara,” tambahnya.

Timnas Indonesia sendiri belum pernah menjuarai Piala AFF sepanjang keikutsertaannya. Oleh karena itu, Timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-yong diharapkan dapat menjuarai ajang yang akan berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 itu.
 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut