Logo Network
Network

Jokowi Keluarkan Surat Presiden, Semua Kepala Staf Berpeluang Jadi Panglima TNI

Tanaka GomGom Sitinjak
.
Rabu, 23 November 2022 | 16:44 WIB
Jokowi Keluarkan Surat Presiden, Semua Kepala Staf Berpeluang Jadi Panglima TNI
Surat Presiden akan keluar, Kata Meutya Hafid. Semua Kepala Staf tiga Matra TNI berpeluang jadi Panglima TNI. Foto: dpr.go.id

JAKARTA, iNewsDepok.id - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengirim Surat Presiden yang berisikan tugas pergantian Panglima TNI, pada Rabu (23/11/2022). Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengatakan supres mungkin akan diterima sore ini.

Meuty tidak ingin berspekulasi Mengenai siapa yang menjadikan calon pengganti Jendral Andika Perkasa. Menurutnya semua kepala staf tiga Matra TNI berpeluang sama.

"Untuk nama semua kepala staf berpeluang. Siapa pun dari kepala staf saat ini kami sudah kenal rekam jejaknya. Kita tunggu surat Presiden untuk kepastiannya," kata Meutya dalam keterangannya.

Menurutnya juga, Komisi I DPR juga masih memiliki wakununtuk melakukan fit dan proper test kepada setiap calon. Uji kelayakan ini juga akan dilakukan sebelum masa sidang berakhir.

"Ini masa sidang terakhir, kita punya waktu paling lama sebelum masa sidang berakhir 16 Desember 2022," ujar Meutya.

Meutya memastikan, jika Surpres masuk pada hari ini, maka Komisi I segera melakukan uji kelayakan terhadap calon Panglima TNI.

"Kalau Surpres masuk hari ini, Komisi I DPR, minggu depan siap fit and proper test," kata Meutya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini