get app
inews
Aa Read Next : Pria Disabilitas Pelantun Alquran di Pembukaan Piala Dunia 2022 Ternyata Pengusaha Muda

Lantunan Ayat Suci Al-Quran Jadi Pembuka Piala Dunia 2022

Minggu, 20 November 2022 | 22:41 WIB
header img
Ghanem Al-Muftah sosok inspiratif. Foto : OkeZone

JAKARTA, iNewsDepok.id - Piala Dunia Qatar 2022 resmi dibuka! Opening Piala Dunia 2022 dibuka dengan berbagai penampilan, salah satunya adalah lantunan ayat suci Al Quran.

Pembukaan Piala Dunia 2022 berlangsung di Stadion Al-Bayt, Qatar pada Minggu (20/11/2022) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Lantunan lagu asal Timur Tengah menjadi tanda pembukaan Piala Dunia 2022. Morgan Freeman menjadi narator untuk acara pembukaan tersebut bersama Ghanem Muftah dan saling berkisah tentang kemanusiaan dan persatuan

Lalu, Lantunan ayat suci Al-Quran akan dibacakan oleh anak penyandang disabilitas, Ghanem Al-Muftah. Adapun sesi tilawah Al-Quran itu akan berlangsung selama 30 menit.

“Upacara turnamen diharapkan dimulai dengan ayat-ayat Al-Quran oleh ikon pemuda Qatar Ghanem Al Muftah. Ini akan diikuti oleh pertunjukan 30 menit yang akan penuh kejutan,” tulis laporan Maktoob Media, Minggu (20/11/2022).

Ghanem sendiri sebagai Duta Piala Dunia 2022 alias brand ambassador. Ghanem dipilih karena dinilai sebagai sosok yang inspiratif.

Ghanem membacakan Surat Al-Hujurat ayat ke-13, dikumandangkannya dengan indah.

'Yā ayyuhan-nāsu innā khalaqnākum min żakariw wa unṡā wa ja'alnākum syu'ụbaw wa qabā"ila lita'ārafụ'

"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal," ujarnya mengartikan ayat tersebut.

Selanjutnya, opening Piala Dunia 2022 akan dilanjutkan dengan lagu-lagu opening ceremony sejak Piala Dunia 2010 sampai 2022 dan digaungkan dengan tari-tarian.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut