get app
inews
Aa Read Next : Jepang Hadirkan Pameran Bertajuk Japan Pavillion di Ajang Bergengsi The 10th World Water Forum 2024

Waduh Korut Luncurkan Lagi Rudal! Wapres AS Langsung Gelar Pertemuan Mendadak di Sela KTT APEC

Jum'at, 18 November 2022 | 16:23 WIB
header img
Pertemuan Darurat Dilakukan Akibat dari Peluncuran Rudal Balistik Milik Korut ke Perairan Jepang. (Foto: Korean News Service Via AP).

BANGKOK, iNewsDepok.id - Para pemimpin dunia yang hadir dalam KTT APEC di Bangkok, Thailand, akan segera menggelar pertemuan darurat guna membahas peluncuran rudal balistik antar benua (ICBM) milik Korea Utara, Jumat (18/11/2022).

Kantor berita Kyodo, mengutip sumber pejabat pemerintah Jepang, melaporkan jika diantara pemimpin yang akan bertemu berasal dari Amerika Serikat yang diwakili Wakil Presiden Kamala Harris, Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan PM Jepang Fumio Kishida.

Selain mereka bertiga, PM Kanada Justin Trudeau, PM Australia Anthony Albanese, dan PM Selandi Baru Jacinda Ardern juga akan hadir dalam pertemuan darurat tersebut.

Sementara itu perwakilan dari pejabat Gedung Putih menyatakan, Kamala Harris berinisiatif untuk mengadakan pertemuan di sela KTT APEC untuk membahas peluncuran rudal oleh Korut.

Seperti diberitakan, Korut menembakkan rudal ICBM yang mendarat hanya sekitar 200 kilometer dari pantai Hokkaido, Jepang. 

PM Jepang Fumio Kishida sebelumnya mengatakan jika belum ada laporan kerusakan akibat peluncuran rudal tersebut. Namun dia memperingatkan jika peluncuean rudal Korut yang berulang kali tidak dapat ditoleransi. Kishida juga mengatakan tidak itu tampaknya jatuh didalam Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) negaranya.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut