get app
inews
Aa Read Next : Outfit ala Kimbab Family, Kompak dan Keren

Wow! Nasi Uduk ada di Korea, Diperkanalkan Kimbab Family

Selasa, 15 November 2022 | 08:15 WIB
header img
Kimbab Family kenalkan makanan Indonesia. Foto: youtube/Kimbab Family

DEPOK, iNewsDepok.id – Kuliner menjadi salah satu media yang memudahkan untuk mengenalkan budaya dan negara. Seperti yang Kimbab Family lakukan.

Keluarga multikultural Indonesia-Korea yang sering membagikan kesehariannya dan ragam kegiatannya pada channel Youtube ini lebih dikenal dengan nama, Kimbab Family, keluarga kecil yang saat ini menetap di Korea Selatan seringkali membuat video masakan-masakan tertentu, salah satunya masakan Indonesia.

Ibu dari 3 anak keturunan Indonesia-Korea yang biasa dipanggil Mama Gina ini yang gemar membuat masakan Indonesia, baik untuk keluarga tercinta ataupun untuk tamu-tamu yang datang ke rumahnya.

“Jadi kalau nasi uduknya saya siapin tadi pagi sebelum ngopi, temen-temen (lauk) yang lain ya kang disiapin dari kemarin,” tutur Mama Gina menjelaskan proses memasak nasi uduk buatannya.

Mama Gina menyajikan nasi uduk lengkap dengan bihun goreng, semur daging sapi, perkedel kentang, orek tempe, tumis sayur wortel dan sawi putih, sambal kacang dan tak lupa emping.

“Karena saya dengar pagi ini akan makan nasi uduk, saya pikir akan jadi sarapan yang ringan seperti bubur ayam, tapi ini banyak sekali, seperti hajatan,” ujar Appa Jay dengan bahasa Korea saat melihat sajian menu di meja makan.

Mama Gina menyajikan makanan dengan gurauan kecil seperti berjualan. “Ow sudah ada pembeli, siapa yang duluan?”.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut