get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Breaking News! PSSI Penuhi Arahan FIFA, KLB Digelar 16 Februari 2023

Jum'at, 11 November 2022 | 12:03 WIB
header img
PSSI akan mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari sesuai arahan FIFA. Foto: PSSI

JAKARTA, iNewsDepok.id - PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa pada 16 Februari 2023. Keputusan ini merupakan arahan dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). 

Seperti yang diketahui, PSSI mengadakan KLB karena imbas dari Tragedi Kanjuruhan pada (1/10/2022). Nantinya, pertemuan itu akan memenuhi rekomendasi dari TGIPF yang meminta agar Eksekutif Komite (Exco) dan Ketua Umum (Ketum) mundur.

Sebelumnya, PSSI telah merencanakan KLB untuk memilih Ketua Umum, dua Wakil Ketua Umum dan 12 anggota Exco PSSI pada 18 Maret 2022. Akan tetapi rencana tersebut berubah jadwal usai mendapat arahan dari FIFA.

"Kami telah menerima surat dari FIFA terkait pelaksaan kongres. Awalnya kami merencanakan kongres biasa pemilihan KP dan KBP pada 7 Januari dan kongres luar biasa pemilihan seluruh Komite Eksekutif pada 18 Maret. Namun, ada perubahan melalui surat dari FIFA dan kami akan mengikuti arahan dari FIFA," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Dengan ini kami segera mengirimkan surat kepada seluruh voters PSSI terkait perubahan tanggal kongres sesuai jawaban dari surat FIFA," tambah Yunus Nusi.

PSSI akan menggelar Kongers Biasa terlebih dahulu sebelum KLB diadakan. Pertemuan itu akan menentukan Komite Pemilihan (KP) dan Banding Pemilihan (KBP) pada 14 Januari 2023.

Nantinya, KP dan KBP akan ditugaskan untuk memproses kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif pada 16 Februari 2023.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut