Logo Network
Network

Resmi! Firmino dan Philippe Coutinho Dicoret dari Daftar Skuad Brasil di Piala Dunia 2022:

Raden Yovan Tobing
.
Selasa, 08 November 2022 | 07:18 WIB
Resmi! Firmino dan Philippe Coutinho Dicoret dari Daftar Skuad Brasil di Piala Dunia 2022:
Timnas Brasil rilis 16 nama pemain yang ikut ke Piala Dunia Qatar 2022. Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Federasi Sepakbola Brasil (CBF) telah mengumumkan nama 26 pemain yang akan berlaga ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Menariknya, nama Dani Alves tertera, sedangkan Roberto Firmino dan Philippe Coutinho tak ada dalam list yang diumumkan pada Senin (7/11/2022). 

Pelatih Brazil, Tite masih mempercayai pemain senior seperi Dani Alves untuk tampil membela Brasil. Mantan bek Barcelona yang kini berusia 39 tahun itu  mendapat kesempatan tampil Piala Dunia untuk keempat kalinya. 

Lain halnya dengan penyerang Liverpool, Roberto Firmino yang gagal masuk skuad Brasil. Munculnya striker generasi baru seperti Vinicius Jr, Rodrygo, dan Raphinha menjadi salah satu alasan mengapa pemain berusia 31 tahun itu tak dibawa. 

Sedangkan Phillipe Coutinho tak masuk list tersebut lantaran sedang mengalami cidera paha. Ia dikabarkan bakal absen dalam semua laga selama 6-10 pekan sehingga tak bisa ikut Piala Dunia 2022.

Berikut Daftar Pemain Timnas Brasil yang Akan Ikut Piala Dunia 2022: 

Penjaga Gawang : Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Weverton (Palmeiras)

Bek : Dani Alves (Pumas UNAM), Danilo (Juventus), Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla), Bremer (Juventus), Eder Militao (Real Madrid), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Thiago Silva (Chelsea )

Gelandang: Bruno Guimaraes (Newcastle), Casemiro (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham)

Penyerang: Antony (Manchester United), Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Neymar (Paris Saint-Germain), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham), Rodrygo (Real Madrid), Vinicius Jr (Real Madrid)

Dalam daftar skuad itu, 16 atlet akan berlaga di Piala Dunia untuk pertama kalinya. Itu berarti hanya 10 pemain saja yang berpengalaman tampil di Piala Dunia bersama Brasil.

Jadwal Laga Brasil di Grup G Piala Dunia 2022:

Brasil vs Serbia - 24 November, kick-off 19:00

Brasil vs Swiss - 28 November, kick-off 16:00

Kamerun vs Brasil - 2 Desember, kick-off 19:00

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini