get app
inews
Aa Read Next : SDM Pertanian Kementan Ungkit Produktivitas Wujudkan Pertanian Yang Lebih Mumpuni

Theodore, Mahasiswa Unpad Raih 3 Mendali Kejuaran Catur Asia

Minggu, 30 Oktober 2022 | 09:33 WIB
header img
Theodore Mahasiswa Unpad peraih tiga mendali di kejuaraan catur Asia. Foto: Dok Unpad

Jakarta, iNewsDepok.id - Mahasiswa Teknik Informatika di Universitas Padjadjaran Theodore Paulina Walukow berhasil meraih medali pada kejuaraan catur Asian Youth Chess Championship 2022 (AYCC) yang diadakan di Bali. Teo berhasil membawa pulang dua mendali perunggu dan satu mendali perak.

 

AYCC sendiri adalah kompetisi catur tingkat dunia yang diikuti oleh berbagai negara di Asia. Theodore masuk dalam kategori G18 dengan tiga kategori pertandingan yaitu standar, rapid, dan blizt.

 

Mendali yang berhasil dibawa pulang oleh mahasiswa Unpad ini berasal dari kategori pertandingan catur blitz dan catur rapid.

 

Theodora menjelaskan, bahwa ia masuk sebagai peserta terpilih untuk mengikuti AYCC 2022 setelah berhasil meraih juara di Kejuaraan Catur Nasional di Bangka Belitung, pada November 2021 lalu. Pada kejurnas tersebut, ia meraih juara III. 

 

“Juara I sampai III dari kejurnas tersebut berhak ikut secara gratis untuk mengikuti kompetisi AYCC ini,” kata Theodora seperti dilansir dari laman resmi Unpad, Minggu (30/10/2022).

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut