get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Waduh! Shin Tae-yong Dikabarkan Akan Melatih Timnas Vietnam, PSSI Buka Suara

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 22:24 WIB
header img
Shin Tae-yong dikabarkan akan menjadi pelatih Vietnam, PSSI buka suara. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan akan menjadi pelatih Timnas Vietnam. Hal itu disampaikan oleh media Vietnam, Bongda VN. 

Yunus Nusi selaku Sekjen PSSI menanggapi isu tersebut. Ia mengatakan keputusan akan berada di tangan pelatih asal Korea Selatan itu. 

"Kami belum tahu itu," ungkap Yunus Nusi kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Lapangan Rugby, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022).

"Kami serahkan semua ke Shin Tae-yong," tambah Yunus Nusi.

Bongda VN sebelumnya pernah menyebut nama Shin Tae-yong sebagai pengganti Park Hang-seo pada artikelnya. Park Hang-seo sendiri telah menyatakan akan mengakhiri jabatannya sebagai Timnas Vietnam setelah Piala AFF 2022.

Park Hang-seo telah melatih Timnas Vietnam selama lima tahun. Selama itu ia berhasil mendapatkan dua medali SEA Games (2019 dan 2021), Juara Piala AFF 2018 dan Runner-up Piala Asia U-23 2018. 

Keputusannya untuk meninggalkan The Golden Stars -julukan Timnas Vietnam- dikaitkan dengan teman satu negaranya, Shin Tae-yong yang dinilai cocok untuk menggantikannya.

Untuk informasi tambahan, saat Shin Tae-yong masih terikat kontrak dengan Timnas Garuda hingga 2023. Sedangkan Park Hang-seo memiliki kontrak hingga akhir Januari 2023 dengan Timnas Vietnam.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut