get app
inews
Aa Read Next : Sambut Liburan, Ini 5 Destinasi Wisata Murah Dari Depok Yang Bisa Dijangkau KRL

Melalui Stasiun Gambir, Massa Reuni 212 Bisa Masuki Kawasan Tertutup

Kamis, 02 Desember 2021 | 08:47 WIB
header img
Massa reuni 212 berdatangan ke kawasan Patung Kuda-Monas (Foto: Riezky Maulana)

JAKARTA, iNews.id - Kawasan Patung Kuda dan Monas, Jakarta Pusat ditetapkan sebagai Kawasan tertutup hari ini. Meski demikian massa aksi Reuni 212 bisa masuk melalui Kawasan Stasiun Gambir sejak pagi ini (2/12/2021).

Sebagian massa Reuni 212 tampak memarkirkan mobilnya di sekitaran pintu timur Stasiun Gambir untuk kemudian jalan kaki. Mayoritas mengenakan pakaian putih dengan kopiah menempel di kepala.

Mereka membagi diri ke dalam kelompok-kelompok kecil.

Sementara itu, jalan dari arah Tugu Tani hingga Jalan Medan Merdeka Timur, petugas gabungan TNI-Polri telah melakukan penjagaan. Di dua arah pintu masuk pun telah ditutup. Baik itu menggunakan kawat berduri ataupun coneblock.

Polda Metro Jaya mengancam tindak pidana bagi peserta aksi Reuni 212 yang bakal digelar di Patung Kuda, Jakarta Pusat, besok Kamis 2 Desember 2021. Polisi tidak memberikan izin aksi massa Reuni 212 di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Mereka yang memaksa akan mendapat sanksi hukum sesuai ketentuan hukum berlaku dapat dipidana," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan, Rabu 1 Desember 2021.
 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut