get app
inews
Aa Read Next : 3 Treatment Hilangkan Bekas Jerawat

Inilah 4 Manfaat Treatment Microneedling yang Minim Risiko, Salah Satunya Bikin Awet Muda

Kamis, 13 Oktober 2022 | 13:56 WIB
header img
Treatment microneedling. Foto Ilustrasi: Freepik/Arthur Hidden

DEPOK, iNewsDepok.id - Treatment kecantikan yang minim dampak invasif atau minim risiko saat ini tengah digandrungi kaum hawa. Salah satunya treatment microneedling, prosedur kosmetik yang dapat merangsang produksi kolagen.

Treatment microneedling yang dikenal dengan terapi induksi kolagen dilakukan dengan tusukan mikro di kulit menggunakan jarum mini yang disterilkan.

American Academy of Dermatology Association (AAD) menyebutkan proses penyembuhan kulit pasca microneedling bisa membantu mengurangi munculnya bekas luka, dan bintik hitam serta meningkatkan elastisitas kulit.

Berikut manfaat dari treatment microneedling, seperti dikutip dari berbagai sumber pada Kamis (13/10/2022):

  1. Mencerahkan kulit

Salah satu manfaat treatment microneedling adalah membuat wajah terlihat lebih glowing dan meningkatkan kecerahan alami pada kulit.

Setelah menjalani treatment ini, kulit menjadi lebih kenyal dan meningkatkan luminositas dengan membuat kulit menjadi lebih halus.

Karena cara kerjanya merangsang produksi kolagen dan elastin yang diinduksi dengan microneedling, maka efektif untuk memerangi kulit kusam, dan menghaluskan kulit wajah secara keseluruhan.

  1. Menyamarkan kerutan dan garis halus

Microneedling dapat membuat seseorang tampil awet muda. Menurut para ahli kecantikan, treatment microneedling sangat efektif untuk mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat, termasuk mengatasi garis halus dan kerutan.

Ahli kecantikan menyebut produksi kolagen adalah kunci untuk mendapatkan manfaat antipenuaan sekaligus menyamarkan kemunculan garis-garis ini.

  1. Memudarkan luka bekas jerawat

Treatment microneedling terbukti dapat membantu mengatasi masalah jerawat parah dan luka yang meninggalkan bekas yang mengganggu, seperti bekas luka atau hiperpigmentasi.

Manfaat microneedling ini didapat dengan cara mengurangi dan mengisi area tersebut. Pigmentasi yang lebih merata adalah manfaat besar lainnya dari treatment microneedling.

Meski demikian, treatment ini tidak disarankan untuk infeksi aktif atau jerawat aktif yang parah untuk menghindari penyebaran infeksi.

  1. Memperbaiki tekstur wajah

Tekstur wajah yang tidak rata seperti pori-pori besar dan kulit wajah terasa kasar dapat diperbaiki dengan microneedling. Manfaat microneedling ini membantu pembentukan kolagen, membuat kulit lebih halus dan kencang dengan pori-pori tampak jadi lebih kecil.

Meskipun treatment microneedling memberikan manfaat tetapi treatment ini tidak cukup dilakukan sekali saja. Jika sekali saja dilakukan maka biasanya tidak akan membuahkan hasil.

Jika targetnya adalah mengurangi ekstrem pada jaringan parut jerawat, kerutan dalam, dan garis halus, maka perlu dilakukan serangkaian treatment microneedling, yang setidaknya hingga tiga kali treatment.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut