get app
inews
Aa Read Next : Andre Taulany Maju Pilkada Daerah Khusus Ibu Kita, Pilih Foto Nyeleneh di Surat Suara

Bu Cinta Lulus Program Doktor di Unpad, Kang Emil Tulis Pesan untuk Almarhum Eril

Selasa, 11 Oktober 2022 | 13:04 WIB
header img
Atalia Praratya saat Sidang Promosi Doktor Ilmu Komunikasi di Bale Sawala, Universitas Padjadjaran. Foto : Instagram Atalia Praratya.

BANDUNG, iNewsDepok.id – Kabar bahagia tengah menyelimuti keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Pasalnya sang istri Atalia Praratya atau yang akrab disapa Bu Cinta telah lulus program Doktor Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan predikat yudisium Cum Laude.

Sidang Promosi Doktor Ilmu Komunikasi Atalia Praratya dilaksanakan di Bale Sawala, Universitas Padjadjaran, Kabupaten Sumedang, Senin (10/10/2022).

Atalia Praratya lulus setelah mempertahankan disertasinya berjudul “Pengaruh Pengembangan Program Komunikasi Instruksional Sekolah Nonformal ‘Sekoper Cinta’ Terhadap Perilaku Peserta Didik di Provinsi Jawa Barat”.

Moment bahagia ini dibagikan oleh Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil lewat unggahan video di Instagram pribadinya.

“Kini tuntas paripurna dalam menuntut ilmu formalnya. Selamat untuk tersayang @ataliapr yang hari ini resmi meraih gelar Doktor di kampus ternama Universitas Padjajaran,” tulis Kang Emil di unggahan Instagramnya.

Kang Emil mengungkapkan, meski sang istri adalah sosok yang sangat sibuk dengan memimpin 8 organisasi, menjadi dosen, dan mengurus keluarga, namun Atalia Praratya masih memiliki energi untuk menimba ilmu di level S3 doktoral.

Kang Emil juga berharap, pencapaian sang istri bisa menginspirasi perempuan-perempuan lainnya di Jawa Barat dan Indonesia.

Tak hanya berbagi moment keberhasilan sang istri, Kang Emil juga menuliskan kalimat yang dia tujukan kepada Almarhum Eril, putra sulungnya yang meninggal dunia setelah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, pada Rabu (8/6/2022).

“Dear Eril.. Mamahmu lulus Ril. Mamahmu yang kamu bantu latihan matematikanya agar diterima ke program ini. Kamu pasti bangga melihat ini Ril. Andai kamu masih ada, kamu dan mamah tentunya akan wisuda bersama tahun ini. We miss you anakku sayang,” tulis Kang Emil.

Netizen pun beramai ramai menuliskan ucapan selamat ke Bu Cinta di kolom komentar unggahan Instagram Ridwan Kamil.

“Wilujeng teh @ataliapr, barkah sehata sukses rezeki melimpah, bahagia dunia akhirat,” tulis sejarahwan Asep Kambali.

“Selamat teh Doktor Atalia, ngiring bingah,” tulis pembawa acara berita Prabu Revolusi.

“Selamat ibu atas kelulusannya semoga ilmu yg diperoleh bisa manfaat bagi bnyk kaum wanita di Indonesia,” tulis netizen.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut