get app
inews
Aa
Read Next : Kota Depok Meraih Peringkat Pertama Penghargaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat 2024

Usai Pemkot Depok Perbaiki Drainase, Kini Kelurahan Pancoran Mas Bebas Banjir

Rabu, 05 Oktober 2022 | 09:45 WIB
header img
Seorang warga RT 06 RW 04 Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas memperlihatkan lingkungan drainase sekitar rumahnya yang telah diperbaiki oleh Pemerintah Kota Depok. Foto : Dok. Diskominfo Pemkot Depok.

DEPOK, iNewsDepok.id – Warga Jalan Program RT 06 RW 04 Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), kini bisa tinggal di lingkungannya dengan nyaman dan tenang.

Hal tersebut karena Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah memperbaiki saluran air atau drainase di sepanjang wilayah tersebut.

Sehingga kini warga sudah tidak lagi merasakan genangan air yang masuk ke dalam rumah saat hujan deras.

"Alhamdulillah terima kasih Pemkot Depok karena sudah memperbaiki saluran air depan rumah kami, sekarang kalau hujan deras air tidak lagi menggenang di jalan dan masuk ke rumah," kata Munah warga RT 06 RW 04, Kelurahan Panmas Selasa (04/10/2022).

Munah menambahkan saluran air mulai diperbaiki sekitar pada Juli dan Agustus sudah selesai. Sebelum drainase diperbaiki, warga merasa tidak nyaman karena air menggenangi jalan hingga mencapai mata kaki.

Sementara warga lain yang bernama Tini juga merasakan dampak baik dari perbaikan drainase tersebut. Tidak hanya bebas banjir, drainase yang telah diperbaiki juga membuat lingkungan lebih bersih dan nyaman.

"Sekarang jadi lebih bagus, drainasenya ada tutupnya. Tidak terbuka lagi seperti dulu, kini lingkungan kami bebas banjir, bersih dan enak dilihatnya," ucapnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut