get app
inews
Aa Read Next : Mirae Asset Sekuritas Optimistis Semen, Otomotif, dan Telko akan Dorong IHSG ke 7.600

9 Saham Ini Direkomendasikan Analis MNC Sekuritas

Senin, 03 Oktober 2022 | 09:27 WIB
header img
IHSG diperkirakan akan melemah jelang rilis inflasi, analis saham MNC Scuritas Edwin Sebayang merekomendasikan 9 saham. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsDepok.id – Analis saham MNC Scuritas Edwin Sebayang merekomendasikan 9 saham untuk dipantau dan masuk keranjang buy hari ini. Sembilan saham tersebut adalah PGAS, JPFA, MIKA, BBCA, SRTG, BMRI, AKRA, CMRY, BBTN.

Dari 9 saham tersebut, 5 diantaranya bisa menjadi pilihan utama yakni PGAS, JPFA, MIKA, BBCA, dan SRTG. Demikian Edwin Sebayang dalam risetnya, Senin (3/10/2022).

Edwin Sebayang yang juga Penasihat Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini akan melemah. Sentimen jelang rilis laju inflasi akan menghantui pasar.

Edwin memperkirakan IHSG akan bergerak pada kisaran 6.980-7.089.

"Perdagangan di awal bulan Oktober ini, Senin, saya perkirakan akan diwarnai tekanan jual alias IHSG saya perkirakan akan turun seiring kembali cukup tajamnya kejatuhan indeks DJIA," kata dia.

Adapun indeks Dow Jones ditutup anjlok sebesar 1,71 persen diiringi kejatuhan EIDO sebesar 0,55 persen. Hal itu terjadi di tengah turunnya harga beberapa komoditas, seperti minyak merosot 1,83 persen, batu bara minus 0,38 persen, emas terkoreksi 0,02 persen, nikel jatuh 5,11 persen, dan timah melemah 0,99 persen.

Selain itu, kembali naiknya yield obligasi AS tenor 2 dan 10 tahun masing-masing ke level 4.273 persen dan 3.829 persen sambil menunggu data inflasi Indonesia pada September 2022, di mana Bank Indonesia (BI) memproyeksikan tingkat inflasi September 2022 sebesar 5,88 persen secara tahunan (yoy).

"Secara bulanan, tingkat inflasi diperkirakan sebesar 1,10 persen (mtm)," ujar Edwin.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut