get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penyebab Kekalahan Curacao dari Timnas Indonesia, Gara gara wasit?

Jum'at, 30 September 2022 | 10:30 WIB
header img
Wasit yang memimpin jalan pertandingan Indonesia vs Curacao pada FIFA Matchday 2022 (Foto : Istimewa)

Jakarta, iNewsDepok.idCuracao harus mengakui mengakui keunggulan Timnas Garuda setelah menelan kekalahan dua kali pada laga FIFA Matchday September 2022.

Skuad Garuda sukses benamkan Curacao di laga pertama dengan skor 3-2 pada sabtu, 24 September 2022 dan laga kedua dengan skor 2-1 pada 27 September 2022.

Terkait kekalahan tersebut, Remko Bicentini -Pelatih Curacao- sempat melayangkan protes ke wasit yang dianggap merugikan Curacao. Bicentini mengatakan wasit Xaypaseth Phongsanit asal Laos terlalu sering menghentikan pertandingan.

Meski sempat melayangkan protes ke wasit, namun pelatih asal Belanda tersebut tidak sepenuhnya menyalahkan wasit, hanya saja Bicentini merasa ada beberapa keputusan wasit yang merugikan permainan Curacao.

"Saya pikir ada beberapa keputusan wasit, ya, Anda pasti paham maksud saya (sambil tertawa). Ketika kami ingin main cepat, tapi selalu saja laga dihentikan wasit. Tidak ada alasan untuk kalah dalam pertandingan, tapi itu tidak bagus untuk pertandingan," kata Remko Bicentini dikutip dari Okezone, Rabu (28/9/2022).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut