get app
inews
Aa Read Next : Pilih Dengan Hati, SilverQueen Ajak Masyarakat Gunakan Hati Nurani saat Pemilu Nanti

Demi Obat Anaknya, Ibu ini Bawa Poster Butuh Ganja Medis di CFD

Senin, 27 Juni 2022 | 08:03 WIB
header img
Seorang ibu membawa poster bertuliskan butuh ganja medis untuk pengobatan anaknya yang sakit Cerebral Palsy di Car Free Day. Foto : Twitter Andienaisyah

DEPOK, iNewsDepok.id – Warga yang berada di area Car Free Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia, dibuat heboh gara gara ada seorang ibu membawa poster besar bertuliskan ‘Tolong, anakku butuh ganja medis’.

Tak terkecuali penyanyi Andien, yang kemudian membagikan pertemuannya dengan ibu tersebut lewat akun Twitter pribadinya @andienaisyah, Minggu (26/6/2022).

“Tadi di CFD, ketemu seorang Ibu yang lagi brg anaknya (sepertinya ABK) bawa poster yang menurutku berani banget.. Pas aku deketin beliau nangis,” tulis Andien di Twitternya.

Andien menjelaskan ibu yang bernama Santi itu mengatakan bahwa anaknya yang bernama Pika mengidap penyakit Cerebral Palsy atau gangguan pada otak yang mempengaruhi gerakan dan tonus otot atau postur tubuh.

"Ternyata namanya Ibu Santi. Anaknya, Pika mengidap Cerebral Palsy. Kondisi kelainan otak yg sulit diobati, dan treatment yang paling efektifnya pake terapi minyak biji ganja/CBD oil," tulis Andien.

Pada saat pertemuannya dengan Andien, Ibu Santi juga menunjukkan surat yang akan dia kirim ke Mahkamah Konstitusi. Isi surat itu berupa permohonan agar dirinya diberikan ganja medis yang dibutuhkan untuk kesembuhan anaknya.

“Intinya dalam hal ini aku kesian dan empati sama Ibu tadi. Td beliau sempat cerita Pika itu tadinya anak yang ceria dan suka sepedahan. Aku jd inget Kawa (putra Andien),” tulis Andien.

“Dan aku kebayang sih, seorang Ibu pasti akan melalukan whatever it takes untuk kembali melihat senyum di wajah anaknya,” ungkap Andien.

“Good luck bu, semoga Tuhan mudahkan usahamu dan Pika bisa cepat dapat terapi yang dibutuhkannya,” doa Andien.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut