get app
inews
Aa Read Next : Ganasnya Fasilitas Stasiun Manggarai Bagi Wanita Hamil dan Penyandang Disabilitas

Gagal Viral dan Justru Dikecam Netizen, Video Penumpang Booking Kursi KRL

Sabtu, 18 Juni 2022 | 08:11 WIB
header img
Sebuah video viral di media sosial yang menampakkan penumpang KRL membooking kursi KRL dengan cara menaruh tas di kursi. Unggahan video ini menuai kritikan dari netizen, karena dianggap suatu hal yang tidak penting. Foto : Instagram Memomedsos

DEPOK, iNewsDepok.id – Beredar sebuah video di berbagai media sosial salah satunya di Instagram Memomedsos, yang menampakkan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) membooking kursi KRL dengan cara menaruh tas di kursi tersebut.

Kursi tersebut tidak ditempati penumpang lain, sementara di dalam KRL tersebut ada beberapa penumpang yang berdiri.

Berdasarkan informasi yang didapat, penumpang tersebut sengaja menaruh tas di kursi KRL agar rekannya yang akan naik dari stasiun berikutnya bisa mendapatkan tempat duduk.

Dan hal ini sering terjadi pada jadwal keberangkatan KRL di pagi hari atau pada jam masuk kantor dari stasiun di kota penyanggah ibukota, seperti Bogor, Bekasi, Tangerang.

Rudi seorang penumpang KRL dari Stasiun Bogor membenarkan hal tersebut. Ia mengaku pernah juga melihat hal itu ketika berangkat kantor naik KRL dari Stasiun Bogor.

“Iya pernah lihat, tapi pernah lihat juga ada penumpang lain mau duduk di kursi yang ada tasnya itu, ngomong baik baik dan dikasih,” kata Rudi.

“Jadi kalo dibilang kursi KRL bisa dibooking itu nggak benar, tinggal ngomong aja baik baik. Jika nggak mau kasih, tinggal lapor petugas yang ada di dalam KRL,” tambah Rudi.

Senada dengan apa yang dikatakan Rudi, netizen yang telah menonton video tersebut, justru mengkritik orang yang merekam video tersebut.

Karena dianggap suatu hal yang tidak penting dan semata mata hanya untuk konten.

“Lah kan tinggal permisi, ada yang nempatin ngga ya? saya mau duduk gtu,” komentar netizen.

“Tinggal d tegur g ush d viralin, mulut lemas tgn kuat,” timpal netizen.

“Ya elah lu angkat aja apa pindahin kalo mao duduk mah.. Ribet amat,” tulis netizen.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut