Astaga! Nopol Mobil Komando FPI Reborn dan Mobil Komando Saat PDIP Demo Polres Jakut, Sama!

Tim iNews
Kesamaan Nopol mobil Komando massa PDIP saat demo di Polres Jakut dengan Nopol mobil komando FPI Reborn di kawasan Patung Kuda, Jakpus, Senin (6/6/2022). Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id - Satu demi satu fakta-fakta mengejutkan dari aksi FPI Reborn mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2022), mencuat kepermukaan.

Fakta mengejutkan tersebut adalah adanya kesamaan nomor polisi (Nopol) mobil komando yang digunakan FPI Reborn dengan nomor plat mobil komando massa PDIP saat berunjuk rasa pada 26 Juni 2020 di Polres Jakarta Utara.

Pasalnya, kedua mobil komando itu ber-Nopol B 9352 MW.

Kesamaan Nopol mobil komando itu awalnya diungkap akun @DPP_LIP. 

"Cari kesamaan antara aksi FPI Palsu dan berita ini.," kata admin akun itu seraya menyertakan link berita dari polresmetrojakut.com, Selasa (7/6/2022).

Saat link itu dibuka, muncul berita berjudul "AKSI UNRAS MASSA KADER DPC PDIP DI JAKARTA UTARA DI DEPAN MAPOLRES METRO JAKARTA UTARA'.

Teks berita itu antara lain berbunyi begini:

"Pada hari Jum'at, tanggal 26 Juni 2020, pukul 14.00 Wib telah berlangsung aksi unras massa kader  PDI-P Jakarta Utara di dengan titik kumpul depan Ramayana Koja Jakarta Utara dengan tujuan Mapaolres Metro Jakarta Utara, sebagai penanggung jawab Brando Susanto dengan Korlap Piko dengan Jumlah Massa 300 orang, alat praga digunakan : Baju Partai Warna Merah, Bendera PDI-P, Spanduk bertulisan (Pancasila yes khilafah, no) (Kami bukan HTI, kami bukan PKI, Kami PDIP Perjuangan!!!) (Kami dukung Polri tegakkan hukum yang adil), Bendera Merah Putih, Mobil Logistik plat B 9460 U. Dan MObil Komando B 9352 MW, : DPC PDI Perjuangan Kota Administrasi Jakarta Utara menyatakan sikap dan menyampaikan tuntutan sebagai berikut ...."


Teka berita massa PDIP demo Polres Jakarta Utara. Foto: tangkapan layar

 

Tak terlalu mudah untuk memahami cuitan @DPP_LPI itu, tetapi pemilik akun @IDIAINIIIEIL langsung bisa menebak;

"B 9352 MW," katanya sambil menyandingkan berita dari polresmetrojakut.com dengan bagian belakang mobil komando FPI Reborn yang bernomor plat B 9352 MW, sama seperti Nopol mobil massa PDIP saat berdemonstrasi di Polres Jakarta Utara seperti dalam berita tersebut.


Foto: tangkapan layar

Tak ayal, netizen pun gaduhl Mereka ramai-ramai mempersoalkan kesamaan Nopol itu, sehingga karena cepatnya Nopol itu digunakan, sehingga Nopol B 9352 MW sempat menembus puncak trending topics Indonesia karena dicuitkan hingga 3.055 kali. 


Foto: tangkapan layar

Masih belum jelas bagaimana mobil dengan Nopol yang sama tersebut digunakan untuk dua kelompok yang berbeda dan juga dalam waktu yang berbeda, bahkan dengan selisih waktu hampir 2 tahun.

Meski demikian, pemilik akun @BuronanMabes mengatakan, mobil dengan Nopol yang sama juga digunakan pada 25 Maret 2022 dalam demo terkait Formula E, yang mendesak KPK agar memeriksa Anies Baswedan.


Foto tangkapan layar

Lebih jelas, berikut gambar lengkapnya. Mobil hanya berbeda warna dari gelap saat demo Formula E, menjadi putih saat digunakan untuk aksi FPI Reborn.


Mobil komando dengan Nopol B 9352 MW digunakan untuk demo Formula E di KPK pada 25 Maret 2022. Foto: @BuronanMabes

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network