Rieke Diah Pitaloka Ternyata Tak Oneng, Sabet Gelar Doktor UI dan Cumlaude!

Iyung Rizki
Rieke Diah Pitaloka menyabet gelar doktor UI bidang Ilmu Komunikasi dengan predikat cumlaude (Foto: Ist)

DEPOK, DepokiNews.id - Rieke Diah  Pitaloka, pemeran Oneng dalam serial Bajaj Bajuri menyabet gelar doktor UI bidang komunikasi. Hebatnya Rieke meraihnya dengan predikat cumlaude.

Rieke yang juga anggota DPR RI ini resmi menyandang gelar doktor pada Rabu, 25 Mei 2022. Gelar doktor komunikasi melengkapi gelar sebelumnya yaitu S-2 bidang filsafat.

Dalam disertasinya itu, Rieke mengangkat persoalan pentingnya keakuratan sebuah data. Lokasi penelitannya di Desa Gianyar, Bali. 

Rieke Diah Pitaloka mengaku tak mudah ia menyelesaikan program doktoralnya. Total ia membutuhkan waktu 2 tahun 8  bulan. 

“S2 saya Ilmu Filsafat, sementara S3 Ilmu Komunikasi. Jadi saya harus mengikuti matrikulasi dua semester,” katanya Rieke. 

Kendala lainnya, Rieke sempat terkena Covid-19. “Beruntung masih full online, jadi bisa ikuti,” ujar Rieke.

Pemilik nama lengkap Rieke Diah Pitaloka Intan Purnamasari ini menyatakan pandemi Covid justru membuatnya tambah bersemangat menyelesaikan program pendidikan S3.

Mengenai disertasinya, Rieke menyatakan data yang akurat dan actual harus diperjuangkan dan dibangun bersama-sama. Dengan demikian pembangunan akan tepat sasaran.

“Kalau datanya salah, porsinya salah, bisa menjadi salah meski niatnya baik dan bisa menjadi sia-sia keuangan negara,” terangnya.

Politisi PDIP itu menambahkan, bahwa target ke depan adalah melanjutkan apa yang telah ditulisnya dalam program S3 ini.

“Riset ini menjadi penting dan menginsiprasi untuk kita memperjuangkan data yang aktual dan akurat,” terangnya.

“Saya akan berkoordiansi dan konsolidasi dengan teman-teman di seluruh tanah air supaya kita punya data yang bener. Mau vaksin aja kan harus ada data yang benar,” tambahnya.
 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network