Liverpool Maju Ke Liga Champions, Sadio Mane Pecahkan Rekor!

Tim iNews
Sadio Mane merayakan gol ke gawang tuan rumah Villarreal laga leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022 di Stadion de la Ceramica, Rabu (4/5/2022). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

VILLARREAL, iNewsDepok.id - Berlangsung di markas Villarreal, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB, Tuan Rumah mampu mencuri keunggulan lewat Boulaye Dia pada menit ketiga. Francis Coquelin lalu menggandakan keunggulan pada menit ke-41.

Pada babak kedua, Liverpool berhasil bangkit. The Reds mencetak gol lewat aksi Fabinho menit 62’,  Luis Diaz menit 67’ dan Sadio Mane menit 74’. Hasil itu memastikan kemenangan Liverpool dengan skor 3-2 dan angka agregat 5-2.

Gol yang dicetak Mane tersebut sekaligus menjadi penentu kemenangan Liverpool pada laga semifinal. Nilai plusnya dia juga berhasil menorehkan catatan apik dengan golnya.

Seperti dikutip laman resmi Liga Champions, kini Mane sudah mencetak 15 gol di fase gugur. Angka itu menjadikannya sebagai pemain Afrika dengan torehan gol paling banyak di fase gugur Liga Champions.

Dengan hasil itu, pemain asal Senegal tersebut telah melewati catatan Didier Drogba. Legenda Chelsea itu sebelumnya mencatatkan 14 gol di fase gugur ajang bergengsi antarklub Eropa tersebut.

Dari 61 penampilannya di Liga Champions, Mane telah menorehkan 24 gol. Tentu saja, jumlah tersebut merupakan suatu pencapaian yang bagus bagi seorang pemain sayap.

Rekor gol Mane pun masih bisa bertambah dalam waktu dekat. Pasalnya Liverpool melaju ke final Liga Champions musim ini yang akan berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network