Program Mekaar Erick Thohir, Memekarkan Usaha Ibu-Ibu Pra Sejahtera di Depok

Rohman
Ibu-ibu prasejahtera di di Kota Depok bisa membuka usaha berkat modal dari program Mekaar Erick Thohir (Foto: Ist)

DEPOK, iNewsDepok.id – Menteri BUMN Erick Thohir memiliki banyak program dan kebijakan untuk mensejahterakan masyarakat. Salah satunya melalui Program Mekaar, yaitu pemberdayaan perempuan lewat kredit usaha tanpa anggunan.

Melalui Program Mekaar, Ibu-Ibu pra sejahtera dapat mengajukan pinjaman modal usaha mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 25 juta. Bahkan di Tahun 2022, program pinjaman dapat diajukan tanpa perlu jaminan tambahan.

Ibu Nur, salah satu nasabah Mekaar di Depok mengakui Program Erick Thohir membantunya bisa membuka usaha. Nur mengungkapkan awalnya ragu untuk membuka usaha mengingat tidak ada modal untuk usaha.

“Sampai akhirnya ada Program Mekaar yang menawarkan pinjaman dengan bunga rendah. Pas untuk kita yang usahanya mulai dari nol,” kata Nur di Depok, Sabtu (16/4/2022).

Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga menilai Depok menjadi tempat yang kondusif untuk membuka usaha terutama Ibu-Ibu rumah tangga.

“Saat ini hampir 80% Ibu pra sejahtera merasakan manfaat dari program Mekaar. Kita akan dorong terus jumlahnya sehingga makin banyak warga Depok yang dapat merasakan manfaat dari program Mekaar ini,” kata Arya saat menggelar bakti sosial di Depok pada Sabtu (16/4/2022).

Saat ini tercatat sebanyak 57.727 nasabah Mekaar di Kota Depok. Nasabah Mekaar ini tidak hanya mendapatkan bantuan permodalan namun juga pendampingan usaha yang dilakukan oleh AO (Account Officer) dari 14 cabang PNM (Permodalan Nasional Madani) yang tersebar di Kota Depok.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network