26 Negara Ikuti SIAL Interfood 2025 di JIExpoo, Pameran F&B Terbesar di Asia Tenggara

Novi
Indofood hadirkan solusi lengkap bagi industri F&B di SIAL Interfood 2025. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id - Sebanyak 26 negara mengikuti Salon International de l'Alimentation (SIAL) Interfood 2025 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Salon International de l'Alimentation merupakan Global Food Marketplace yang diadakan bersama dengan pameran Interfood. 

Pameran bergengsi ini telah memasuki tahun ke-26 dan digadang-gadang sebagai pameran F&B terlengkap dan terbesar di Asia Tenggara. Dalam pameran ini berkumpul para pelaku industri, inovator, investor, dan pencinta kuliner dari berbagai penjuru dunia.

SIAL Interfood 2025 digelar pada 12-15 November 2025 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sebanyak lebih dari 1.500 peserta dari 26 negara, hadir. Mereka menempati area pameran seluas kurang lebih 39.500 meter persegi.

Pameran ini menarik lebih dari 90.000 pengunjung dagang dari berbagai negara, mulai dari produsen, distributor, pengecer, hingga profesional HORECA (Hotel, Restoran, Kafe).

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (“Indofood”) kembali berpartisipasi dalam pameran internasional SIAL Interfood 2025. Membawa tema besar “Semua Ada di Rumah Indofood.” 

Tema ini mencerminkan komitmen Indofood sebagai Total Food Solution Company yang menghadirkan beragam produk, layanan, dan inspirasi bisnis dalam satu atap — menjadi “rumah” bagi seluruh pelaku industri makanan dan minuman (F&B) di Indonesia.

Partisipasi Indofood dalam SIAL Interfood telah menjadi agenda tahunan yang selalu dinantikan. Setelah sukses menampilkan konsep “Kumpul Nyaman di Rumah Indofood” pada tahun 2024, tahun ini Indofood memperluas maknanya dengan menghadirkan lebih banyak kategori produk, inovasi rasa, dan kolaborasi lintas divisi yang terintegrasi, mulai dari bahan baku industri hingga produk siap konsumsi.

Di ajang SIAL Interfood 2025, Indofood menampilkan rangkaian produk yang komprehensif dari berbagai kelompok usahanya, meliputi Bogasari dengan lini tepung terigu melalui Cakra Kembar, Segitiga Biru, Kunci Biru, Lencana Merah, serta pasta La Fonte & Sedani; Grup Agribisnis melalui brand margarin dan shortening Palmia, minyak goreng Bimoli, serta minyak kedelai Happy Soya Oil, serta Grup CBP dengan rangkaian produk makanan bermerek seperti Indomilk, Tiga Sapi, Australian Butter, Orchid Butter, Indofood Ice Cream, Mie Telur Cap Tiga Ayam, Indofood Bumbu Racik Indofood, Sambal, dan Kecap Indofood.

Melalui konsep Rumah Indofood, seluruh pengunjung dapat merasakan pengalaman menyeluruh, mulai dari demo kuliner, diskusi bisnis, hingga konsultasi produk dengan para ahli dari Indofood. 

Selain pameran produk, Indofood juga menyiapkan area interaktif, live demo cooking yang menampilkan beragam inspirasi menu berbasis produk Indofood, untuk memberikan ide bisnis baru bagi UMKM dan pelaku F&B profesional, serta beragam kegiatan lain seperti games berhadiah dan live shopping. 

Tempat Bertemunya Ide, Rasa, dan Kolaborasi

Booth Indofood di tahun ini dirancang menyerupai sebuah “rumah besar” yang merepresentasikan kehangatan, keterbukaan, dan semangat kolaborasi.

Setiap area memiliki konsep tematik — mulai dari Live Kitchen, Product Showcase Area, Live Shopping Area, Business Lounge - menggambarkan perjalanan lengkap dari ide hingga merealisasikannya menjadi sebuah produk. 

Pengunjung dapat berdiskusi dengan para chef serta perwakilan dari tim sales dan marketing Indofood untuk mendapatkan informasi, pandangan tentang tren pasar, produk, dan peluang kerjasama. 

Melalui keterangan resminya pada Jumat (14/11/2025), Fierman Authar, Head of Consumer Engagement Marketing Indofood, menyampaikan, “Dengan tema 'Semua Ada di Rumah Indofood’, kami ingin menunjukkan bahwa Indofood bukan hanya produsen makanan, tetapi juga mitra strategis bagi pelaku usaha."

"Di Rumah Indofood, setiap pelaku usaha bisa menemukan inspirasi, solusi bisnis, dan dukungan lengkap mulai dari bahan baku, inovasi produk, hingga jaringan distribusi yang kuat. Kami ingin agar setiap pengunjung merasa, apa pun kebutuhan mereka di dunia F&B, semuanya ada di sini, di Rumah Indofood," ujar Fierman 

Indofood terus memperkuat posisinya sebagai perusahaan yang tidak hanya fokus pada pertumbuhan bisnis, tetapi juga pada praktik keberlanjutan dan inovasi berkelanjutan. 

Partisipasi Indofood di SIAL Interfood 2025 menjadi bukti nyata komitmen untuk terus mendorong pertumbuhan ekosistem F&B nasional, sekaligus menginspirasi kolaborasi lintas sektor dalam menghadirkan produk yang berkualitas dan relevan bagi masyarakat.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network