Kualifikasi Piala Dunia, Argentina Bantai Venezuela 3-0

Tim iNews
Lionel Messi mencetak 1 gol saat Argentina mengalahkan Venezuela. (Foto: Reuters)

BUENOS AIRES - Argentina membantai Venezuela 3-0 dalam semifinal playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol (Amerika Selatan) di Stadion La Bombonera, Buenos Aires, Sabtu (26/3/2022) pagi WIB.

Hasil ini membuat Argentina melaju ke final playoff dan akan menghadapi negara lain dalam zona Conmebol yang juga menang dalam babak semifinal playoff.

Berikut hasil keseluruhan pertandingan playoff zona Conmebol:

- Brasil 4 - 0 Chili 

- Kolombia 3 - 0 Bolivia 

- Paraguay 3 - 1 Ekuador  

- Uruguay 1 - 0 Peru 

- Argentina 3 - 0 Venezuela

Tim Tango sempat kesulitan mencetak gol akibat rapatnya permainan lini belakang Venezuela, meski tim asuhan Lionel Scaloni itu tak henti-hentinya menggempur tim tamu.

Argentina baru mampu mencetak gol pada menit ke-34 melalui sontekan Nicolas Gonzalez setelah menerima umpan silang Rodrigo De Paul. 

Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Argentina kian meningkatkan intensitas serangan untuk mengamankan kemenangan yang sudah ditangan serangan Argentina tetap berlanjut, tapi tim tamu sadar bahayanya jika mereka kembali kebobolan, sehingga serangan-serangan Lionel Messi dan kawan-kawan selalu dipatahkan.

Nasib buruk Venezuela kembali datang pada menit ke-79 setelah Angel Di Maria setelah menerima umpan terobosan De Paul.

Di Maria mengecoh sejumlah pemain belakang Venezuela dan kemudian mencungkil bola dengan mengarahkannya langsung ke gawang Venezuela.

Lesatan bola yang tak terduga arahnya itu membuat kiper Venezuela gagal mengantisipasinya. Tak pelak, gol cantik winger Paris Saint-Germain itu membuat Argetina unggul 2-0.

Sadar tak mudah untuk mengejar, para pemain Venezuela nampak mulai kehilangan kepercayaan diri, sehingga tiga menit kemudian atau pada menit ke-82, giliran Messi yang menjebol gawangya.

Berawal dari lolosnya Messi jebakan offside saat menerima umpan lambung dari Di Maria, Messi melepaskan tendangan lemah menggunakan kaki kanan ke sisi kiri gawang.

Bola coba dijangkau kiper Venezuela, tapi tak kena. Argentina pun unggul 3-0.

Hasil ini bertahan hingga laga usai.

 

 

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network