BNI Sekuritas Bersama TOMORO COFFEE dan BEI Dorong Literasi Pasar Modal di Depok

Rivalino
BNI Sekuritas bersama TOMORO COFFEE dan Bursa Efek Indonesia (BEI) sukses mengadakan Sekolah Pasar Modal (SPM) di Grand Depok City, Sukmajaya. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - PT BNI Sekuritas bersama TOMORO COFFEE dan Bursa Efek Indonesia (BEI) sukses mengadakan Sekolah Pasar Modal (SPM), Rabu (6/11/2024), di TOMORO COFFEE, Grand Depok City. Kegiatan ini bertujuan memperluas literasi finansial masyarakat, terutama soal investasi di pasar modal, dalam suasana yang santai namun edukatif.

Para peserta yang hadir tampak antusias belajar seluk-beluk investasi. Tim BNI Sekuritas memberikan penjelasan dasar investasi, lengkap dengan berbagai strategi dan cara berinvestasi yang aman serta bijak. 

Tak ketinggalan, mereka memperkenalkan platform BIONS (BNI Sekuritas Innovative Online Trading Systems) yang dirancang untuk mempermudah transaksi investasi secara online.

Program SPM ini adalah rangkaian kegiatan BNI Sekuritas dan BEI dengan dukungan dari TOMORO COFFEE, yang akan berlanjut hingga 2025. Fokus utama kegiatan ini adalah mengedukasi generasi Milenial dan Gen Z tentang investasi cerdas.

SEVP Retail Markets & Technology BNI Sekuritas, Teddy Wishadi, menyatakan bahwa pemilihan TOMORO COFFEE sebagai mitra acara ini dilandasi oleh daya tariknya bagi generasi muda. 

“Kerjasama ini sejalan dengan misi kami dalam meningkatkan literasi finansial di kalangan generasi muda, karena semakin banyak investor di bawah usia 40 tahun yang berasal dari Milenial dan Gen Z,” kata Teddy.

Data OJK per Juni 2024 menunjukkan bahwa 79-80 persen investor di pasar modal Indonesia berusia di bawah 40 tahun, dengan 55,38 persen di antaranya berusia di bawah 30 tahun. Generasi ini mengelola aset mencapai Rp 50,75 triliun, sementara investor berusia 31-40 tahun mengelola Rp 119,13 triliun.

Laporan Higo Digital Manual 2024 juga mengungkapkan bahwa 66,40 persen Milenial memilih coffee shop sebagai tempat favorit, sedangkan 75,24 persen Gen Z juga lebih memilih coffee shop untuk bersosialisasi, belajar, atau bekerja. TOMORO COFFEE sebagai tempat pelaksanaan SPM ini dianggap ideal untuk menjangkau segmen tersebut.

Star Yuan, Direktur Utama TOMORO COFFEE, menyatakan bangganya dapat terlibat dalam acara ini. “Kami berkomitmen tidak hanya menyediakan produk berkualitas, tapi juga mendukung pemberdayaan generasi muda agar lebih siap menghadapi tantangan finansial masa depan,” ujar Star.

Sejauh ini, BNI Sekuritas telah mengadakan SPM di lebih dari 10 cabang TOMORO COFFEE di berbagai kota besar dengan ratusan peserta. Masih banyak agenda SPM yang akan diselenggarakan di waktu mendatang.

Teddy menutup acara dengan harapan besar bahwa kerjasama ini akan menciptakan generasi yang lebih paham investasi. 

“Dengan menggandeng TOMORO COFFEE, kami ingin menginspirasi lebih banyak generasi muda untuk terlibat di pasar modal dan membuat keputusan finansial yang cerdas demi mencapai kemerdekaan finansial,” pungkasnya.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network