Xiaomi Pad 7 Siap Meluncur di Indonesia, Intip Spesifikasinya

Arjun Caesara Amunadi
Xiaomi siap rilis tablet baru, Xiaomi Pad 7 dan Pad 7 Pro. Foto: Xiaomi

DEPOK, iNews Depok.id - Xiaomi kembali meluncurkan dua tablet terbarunya, Pad 7 dan Pad 7 Pro, yang diharapkan menjadi penerus Pad 6 dan Pad 6 Pro. Bocoran spesifikasi kedua perangkat telah beredar di China, memberikan gambaran pertama mengenai performa dan fiturnya. 

Mi Pad 7 disebut-sebut akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 yang diharapkan mampu menawarkan peningkatan performa dibandingkan pendahulunya. Selain itu, tablet ini juga mendukung pengisian cepat 45W sehingga memungkinkan pengguna mengisi baterai lebih hemat. 

Tablet ini juga dilengkapi layar LCD berukuran 11,16 inci yang mendukung refresh rate 144 Hz untuk pengalaman visual yang lebih mulus dan responsif. Meski memiliki spesifikasi lebih tinggi, Xiaomi Mi Pad 7 tidak akan menjadi penerus langsung Pad 6S Pro, melainkan menggantikan Pad 6 yang akan dirilis pada April 2023. 

Sementara itu, Xiaomi Mi Pad 7 Pro memiliki spesifikasi lebih tinggi. Tablet tersebut akan ditenagai chipset Snapdragon 8s Gen 3 yang lebih bertenaga dibandingkan versi reguler.

Pad 7 Pro juga mendukung pengisian cepat 67W, yang mengisi daya dengan sangat cepat. Layar yang digunakan adalah OLED berukuran 11,16 inci dengan refresh rate 144Hz sehingga membuat efek tampilan lebih tajam dan jernih. 

Kedua tablet tersebut akan dibekali layar berukuran sama, sama-sama LCD 11,16 inci, mendukung refresh rate 144Hz, membuat tampilan animasi dan pergerakan layar menjadi lebih mulus. Baterai berkapasitas 10.000 mAh dan dukungan fast charging 120W juga akan memberikan daya tahan baterai lebih lama, terutama bagi pengguna yang sering melakukan multitasking. 

Tak hanya memiliki spesifikasi hardware yang unggul, kedua tablet ini juga akan menggunakan sistem operasi terbaru Xiaomi, HyperOS 2.0, yang diharapkan dapat meningkatkan performa secara keseluruhan dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih intuitif. 

Menurut kabar dari Digital Chat Station, Xiaomi Pad 7 dan Pad 7 Pro akan dirilis bersamaan dengan seri Xiaomi 15. Tablet tersebut awalnya akan dirilis di pasar China, namun karena telah mengantongi sertifikasi IMDA Singapura, diharapkan tablet tersebut segera memasuki pasar global. 

Berdasarkan bocoran spesifikasinya, Xiaomi Pad 7 dan Pad 7 Pro nampaknya siap menggantikan seri sebelumnya dengan berbagai penyempurnaan. Mulai dari chipset Snapdragon generasi terbaru hingga layar 144 Hz dan pengisian daya cepat, kedua tablet ini dirancang untuk memberikan performa maksimal kepada pengguna. 

Penggemar Xiaomi di luar China tentu sangat menantikan peluncuran tablet ini di pasar global, mengingat fitur-fitur canggih yang ditawarkannya. Belum diketahui secara pasti kapan tablet besutan Xiaomi ini akan diluncurkan di pasar Indonesia. Produk Xiaomi biasanya diluncurkan di pasar global beberapa bulan setelah diluncurkan di pasar China. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network